Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Sering mampir ke restoran fast food atau western food? Kamu pasti tidak asing dengan menu yang satu ini sobat. Yups benar banget, onion ring adalah salah satu menu yang disukai sebagian orang.

Biasa disandingkan dengan makanan goreng lainnya seperti udang goreng, ikan goreng, onion ring ini terbuat dari irisan bawang bombay yang dibaluri tepung renyah menggugah selera.

Nah, ternyata makanan simple yang satu ini bisa juga kamu buat sendiri di rumah. Mau tahu caranya? Simak resep di bawah ini ya.

Bahan:

Cara pembuatan:

  1. Langkah pertama, kupas dan cuci hingga bersih bawang bombay yang hendak di olah. Kemudian iris dengan posisi terlentang agar potongan bawang berbentuk melingkar. Pisahkan setiap sisinya agar bawang mudah untuk dibaluri tepung.
  2. Langkah selanjutnya, membuat adonan basah menggunakan campuan tepung terigu, lada, garam, bubuk cabe (opsiomal) jika kamu penyuka makanan pedas. Setelah adonan basah jadi, celupkan irisan bawang bombay ke dalam adonan basah kemudian lumuri dengan tepung roti.
  3. Pastikan tepung roti sudah menempel dengan sempurna pada permukaan bawang, kemudian panaskan minyak pada wajan. Tuangkan minyak secukupnya, agar saat digoreng bawang dapat terendam sehingga matang dan garing sepenuhnya.
  4. Tunggu hingga bawang berwarna coklat keemasan, kemudian angkat lalu tiriskan bisa dua tahap yakni dengan menggunakan saringan lalu tisu dapur.
  5. Setelah onion ring jadi, sajikan di piring dan siap untuk disantap. Kamu bisa menggunakan mayonise sebagai cocolan agar cita rasa onion ring lebih nikmat.

Mudah kan cara pembuatannya? Jadi tunggu apalagi, yuk langsung praktekan di rumah. Selamat mencoba sobat!

Leave a Reply