Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Merias diri adalah hal lumrah yang dilakukan banyak perempuan untuk mempercantik diri mereka. Hal itu, pastinya tidak luput dengan penggunaan berbagai alat makeup guna menunjang hasil makeup yang sempurna dan juga indah.

Apalagi untuk membuat tampilan wajah yang tirus dan mempesona diperlukan alat makeup yang mumpuni. Salah satunya, brush makeup atau kuas makeup nah alat yang satu ini mempunyai berbagai jenis dan memiliki fungsinya masing-masing. Termasuk untuk contour, membubuhkan blush, eyeshadow dan lainnya.

Tapi, pernahkah kamu sadar? Kalau kuas makeup yang sering kamu gunakan dapat kotor akibat partikel makeup yang menumpuk pada permukaannya atau penempatan yang sembarangan apalagi jika jarang dibersihkan. Hal ini, dapat menimbulkan ancaman bagi kebersihan kulitmu.

Berbagai masalah kulit yang timbul, seperti bruntusan, jerawat bisa saja terjadi jika kamu tidak rutin membersihkan kuas makeup yang biasa kamu gunakan.

Nah, untuk itu tips membersihkan kuas makeup berikut ini wajib banget untuk kamu simak.

Rendam pada air sabun

Sumber gambar: Freepik

Langkah pertama, kamu bisa merendam kuas makeup menggunakan campuran sabun cair dan air dalam sebuah wadah.

Jangan lupa celupkan kuas, kemudian aduk agar air mengeluarkan busa atau kamu bisa menuangkan cairan sabun secukupnya ke telapak tangan, lalu mulai membersihkan kuas makeup hingga terasa bersih.

Bersihkan kuas secara perlahan

Pada dasarnya kuas makeup memiliki tekstur yang halus sehingga kamu perlu berhati-hati ketika membersihkannya. Hal ini agar bulu pada kuas makeup tidak rontok atau justru menjadi kasar setelah dibersihkan.

Gosokkan kuas yang sudah berlumur sabun ke telapak tangan dengan gerakan memutar atau atas bawah. Kamu juga bisa menggunakan silikon mat, yang dikhususkan untuk membersihkan kuas makeup.

Baca juga: Rekomendasi Sheet Mask Untuk Remaja

Keringkan kuas makeup

Setelah dicuci peras kuas hingga air yang ada di dalamnya keluar, jangan lupa di lap kembali dengan tisu kering agar memastikan air yang tersisa tidak tertinggal.

Pastikan kuas makeup kering dan bebas dari air, hal ini untuk menghindari lembab yang dapat mengakibat adanya bakteri dan bau pada kuas makeup milikmu.

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa kamu praktekan untuk membersihkan kuas makeup agar bersih dan terhindar dari masalah kulit.

Tapi tenang, untuk kamu yang tidak punya waktu luang berlebih bisa menggunakan alat pembersih makeup otomatis yang sudah banyak dijual di pasaran lho. Jadi, tidak ada lagi kata malas untuk membersihkan peralatan makeup sobat.


Leave a Reply