Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Bagi para Kpop lovers pasti sering melihat idola atau di drama korea tentang ayam goreng khas korea, tidak seperti ayam goreng kebanyakan, ayam goreng korea memiliki cita rasa yang lebih gurih dan renyah. Dengan berbagai macam saus yang cocok untuk semua lidah.

Ayam goreng korea ada beberapa jenis antara lain yangnyeom , Ganjang , Original fried chicken, Maneul, dan yang bakal kita bahas resepnya adalah yangyeom atau seasoned chicken dengan sensasi manis dan pedas yang nikmat. Langsung aja yuk ke resepnya

Bahan:

  1. Sayap ayam 8 potong
  2. Tepung jagung 125 gr
  3. Minyak goreng 
  4. Tepung terigu 65 gr
  5. Bubuk bawang putih
  6. Garam 2 sdm
  7. Biji wijen (secukupnya)
  8. Air (secukupnya)

Bahan Saus:

  1. Kecap asin 2 sdm
  2. Madu ½ sdm
  3. Gochujang (bubuk cabai) 2 sdm

Cara pembuatan:

1. Campurkan bahan untuk adonan di dalam sebuah mangkuk sampai merata dan tidak ada gumpalan, sisihkan tepung yang kering pada satu mangkuk, tuangkan minyak ke panci kemudian panaskan.

2. Masukan sayap ayam yang sudah di cuci ke tepung kering, kemudian angkat dan masukan ke adonan tepung basah. Goreng ayam 5-7 menit  hingga keemasan, angkat dan tiriskan. Setelah itu goreng lagi di suhu yang panas hingga garing dan kecoklatan.

3. Masukan bahan saus ke dalam panci kemudian biarkan hingga mengental, setelah itu masukan sayap ayam yang sudah digoreng kedalam saus. Aduk hingga merata, setelah merata hidangkan di piring dan taburi dengan biji wijen.  

Sajian ayam yang pastinya enak disantap bersama keluarga, perpaduan rasa manis, gurih, pedas dan asin jadi masih cocok untuk semua lidah.

Mau masak tapi males keluar? Di Klik Indomaret, bahan untuk aneka masakan kamu pasti ada, apalagi banyak promo menarik.

sumber foto utama: Freepik

Leave a Reply