Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Lagi traveling di luar negeri tentu momen kulineran merupakan salah satu hal yang ditunggu. namun wisata kuliner sobat bisa gak maksimal kalau gak dipersiapkan dengan benar. Jangan sampai kamu malah kulineran di restoran atau tempat makan yang tidak otentik jika memang ingin merasakan tradisi dan budaya setempat. 

Terkadang ada lo restoran yang sengaja mencari turis untuk menjadi konsumennya. Karena lebih mudah untuk terjebak oleh tourist trap. Secara sederhana, tourist trap adalah suatu keadaan yang merugikan dimana sobat terjebak melakukan sesuatu atau membayar sesuatu secara berlebihan karena penampilan kita terlihat sangat kentara sebagai turis.

Salah satu tourist trap yang paling umum adalah restoran. Restoran tersebut akan dibuat sedemikian rupa sehingga menarik para turis asing. Padahal makanan yang disajikan hanya merupakan makanan instan yang diberi nama-nama lokal untuk menarik konsumen.

Nah karena itu jangan sampai sobat mengalaminya. Klik min sudah ngerangkumin caranya, yuk disimak!

1. Amati Pengunjung Restoran

Sumber: freepik

Saat datang ke sebuah tempat makan ataupun restoran coba memperhatikan pengunjung yang datang sobat. Jika ternyata lebih banyak pengunjung turis luar yang makan dan mengunjungi tempat tersebut. Bisa jadi rasa dari masakannya sudah disesuaikan dengan selera turis.

2. Perhatikan Menu Restoran

Menu juga salah satu indikator yang bisa menjadi patokan sobat untuk melihat keaslian sebuah tempat makan. Perhatikan apakah restoran tersebut memiliki menu yang melenceng jauh dari akar budayanya, atau menu yang tidak menggunakan bahasa lokal alih-alih dinamai dengan nama yg catchy yang menggunakan bahasa asing.

Baca juga: Destinasi Terbaik, Melihat Keindahan Bunga Sakura Di Jepang

3. Lakukan Riset Terlebih Dahulu.

Sumber: freepik

Salah satu cara paling aman agar terhindar dari tourist trap yaitu dengan melakukan riset terlebih dahulu pada destinasi wisata yang akan menjadi tujuan dari sobat.  Klik min saranin agar sobat melakukan hal tidak hanya pada saat akan wisata kuliner saja. Namun dari awal merencanakan liburan sobat

Leave a Reply