Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Membahas dunia kecantikan para perempuan tentu nggak akan ada habisnya. Setiap tahunnya, berbagai produk kecantikan mulai dari makeup hingga skincare banyak diproduksi guna mempercantik diri para penggunanya. 

Berbagai istilah yang digunakan juga beragam dan kadang terdengar tidak asing di telinga kita. Misalnya beberapa istilah populer yang sering muncul ini sobat, nah kalau belum tahu simak penjelasannya di bawah sini ya.

Hypoallergenic

Sumber foto: Freepik

Istilah yang satu ini biasanya, bisa kamu temukan pada kemasan produk kosmetik atau produk perawatan bayi. Nah apa sih Hypoallergenic itu? Istilah ini berarti produk tersebut menggunakan seminimal mungkin bahan baku yang beresiko menimbulkan alergi.

Namun, bukan berarti label Hypoallergenic ini 100% tidak menimbulkan alergi, bisa saja terjadi tapi dalam peluang yang relatif lebih kecil.

AHA dan BHA

Sumber foto: Freepik

Kalau istilah ini banyak ditemukan di produk perawatan kulit yang khusus untuk mengeksfoliasi kulit. Alpha Hydroxy Acid (AHA) dan Beta Hydroxy Acid (BHA) merupakan senyawa asam yang berfungsi untuk mengelupas sel kulit mati di permukaan kulit.

Cara kerja dari kedua senyawa ini hanya di lapisan terluar kulit saja, tapi perlu diingat pilihlah kandungan yang sesuai dengan masalah kulit kamu.

Undertone

Sumber foto: Freepik

Sering bingung saat akan memilih warna foundation yang tepat? Nah untuk bisa menemukan warna yang sesuai dengan kulitmu. Istilah undertone ini sering digunakan, undertone berarti warna dasar dari kulit kita yang sudah ditentukan secara gen. Pada dasarnya undertone terbagi menjadi tiga yaitu cool, warm, dan neutral.

Cara mengecek undertone kulit adalah dengan melihat warna urat nadi di pergelangan tangan apabila terlihat hijau, maka undertone kulit adalah warm. Jika warna urat nadi terlihat biru berarti cool dan terakhir, kalau warnanya biru kehijauan atau hijau kebiruan, kemungkinan undertone kulit adalah neutral. Jika kamu yang mempunyai kulit berwarna putih atau undertone cool. 

T-zone

Sumber foto: BeautyGlimpse.com

T-zone adalah istilah yang merujuk ke area kulit yang memiliki kelenjar minyak lebih banyak dari area kulit lainnya. Area T-zone meliputi bagian dahi hingga dagu yang membentuk huruf T, karena cenderung berminyak.

Area T pada kulit seringkali bermasalah seperti jerawat, komedo membandel atau kulit berminyak. Sehingga perlu perawatan ekstra pada area T zone kulit kalian sobat.

Contouring

Sumber foto: Freepik

Contouring adalah adalah teknik make up yang berfungsi untuk menonjolkan bagian-bagian wajah seperti tulang pipi dan area dagu agar wajah terlihat lebih tirus dan penampilan menjadi lebih sempurna. Selain itu, menggunakan teknik contouring bisa membuat rahang terlihat lebih tegas. 

Acne Prone

Sumber foto: Freepik

Acne prone adalah masalah kulit yang biasanya dialami oleh pemilik kulit sensitif, berupa timbulnya jerawat yang bukan hanya karena hormon tapi juga karena bakteri yang ada pada kulit.

Double Cleansing

Sumber foto: Freepik

Metode double cleansing adalah metode membersihkan wajah yang dilakukan secara ulang agar kulit bersih secara optimal. Sesuai dengan namanya, double cleansing dilakukan dengan dua tahap yang pertama menggunakan oil based cleanser dan terakhir dengan facial wash.

Kulit yang halus dan bersih adalah investasi bagi setiap perempuan, hal itu menunjukan seberapa peduli kita dengan penampilan dan kesehatan diri sendiri. Yuk mulai kebiasaan baik dengan langkah skincare agar kulitmu tetap indah dan terawat.

Leave a Reply