Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Semakin hari, pilihan berkomunikasi melalui aplikasi Video Conference seperti Zoom atau Skype menjadi pilihan banyak orang untuk saling berkomunikasi baik dalam hal pekerjaan atau sekedar memberi kabar kepada orang terdekat. Hal ini dilakukan guna mengurangi dampak penyebaran virus Corona yang kian hari makin meresahkan.

Tiap melakukan komunikasi jarak jauh tentu berbeda saat urusan pribadi dengan urusan pekerjaan, Sama seperti meeting pada umumnya, kita tetap harus menjaga kesan positif dan profesional meski bekerja dari rumah.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mengikuti  video conference sehingga tampil optimal dan tampak profesional setiap saat.

Gunakan fitur “Mute” Saat Tidak Bicara

Sumber foto: Freepik

Jangan lupa untuk menonaktifkan microphone-mu ketika tidak bicara. Ini karena microphone baik di laptop maupun eksternal masih menangkap suara-suara kecil yang dapat mengganggu pembicaraan. Agar kita dan orang lain lebih fokus dan apa yang dibicarakan dapat diterima dengan baik oleh semua yang terlibat.

Kenakan Tampilan Yang Sesuai

Sumber foto: Freepik

Tampilan yang sesuai sangat diperlukan untuk menjaga citra positif, Beberapa perusahaan memang memperbolehkan pekerja untuk tampil kasual ketika meeting internal sehingga kita boleh tampil apa adanya. Di sisi lain, meski tetap dalam situasi kerja dari rumah, berusahalah untuk tetap tampil rapi bahkan jangan ragu untuk tetap menggunakan make-up dan kosmetik ketika mengikuti pertemuan via video conference.

Tidak perlu tampil formal cukup berpenampilan sopan dan pastikan wajahmu terlihat segar dengan riasan makeuo tipis. Pastikan kalian mencuci wajah atau mandi terlebih dahulu ya sobat.

Posisikan Kamera Dengan Baik

Sumber foto: Freepik

Mayoritas orang dalam video conference menggunakan kamera laptop. Bila kamu termasuk diantaranya, sebaiknya posisikan layar laptop 90 derajat dan posisikan dirimu sedikit ke belakang agar gambar yang dilihat oleh rekan kerja stabil tampak depan.

Baca Juga: Cara Ampuh Agar Tetap Produktif Saat Bekerja Dari Rumah

Jaga Daya Perangkatmu

Sumber foto: Freepik

TIps terakhir ini adalah salah satu hal yang paling utama, sering terjadi kita tiba-tiba terputus dari meeting karena daya perangkat yang kita gunakan entah itu laptop atau smartphone habis. Selain membuat kita tampak tak profesional, kita juga dapat kehilangan informasi penting saat kita tak terhubung. Terputus lewat jaringan tidak bisa kita kendalikan sepenuhnya, namun baterai tentu sangat bisa kita persiapkan.

Selalu pastikan kalian mengingkuti video conference yang ada, agar komunikasi dengan rekan kantor ataupun atasan dapat terjalin dengan baik ditengah masa sulit seperti sekarang ini. Tetap terlindungi dan sehat dengan bekerja dari rumah secara optimal dan produktif.

Leave a Reply