Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Seiring perkembangan zaman yang semakin maju tentunya memiliki smartphone atau telepon genggam menjadi salah satu kebutuhan yang tidak dapat dihilangkan dari kegiatan kita sehari-harinya.

Mulai dari memesan makanan, bepergian hingga bertukar informasi dilakukan dengan menggunakan telepon genggam atau ponsel pintar.

Pilihan smartphone pun semakin banyak, kini setiap segmen terdapat smartphone yang dibuat untuk mengisi kebutuhan tersebut. Banyaknya pilihan ditambah munculnya smartphone baru tiap tahunnya membuat tren smartphone cepat berganti. 

Tentunya buat kamu yang ingin smartphone kesayanganmu tetap awet dan terawat, bisa cek beberapa tips berikut ini.

Menggunakan Casing

Sumber gambar: Freepik

Ketika kamu membeli smartphone, jangan lupa juga untuk membeli casing agar bagian body smartphone yang kamu miliki tidak mudah lecet ketika terkena benturan atau ketika terjatuh.

Ada dua jenis casing yang bisa kamu gunakan, yakin soft case dan hard case yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu. Pastikan seluruh casing bisa meng-cover setiap sisi bagian smartphone kamu ya sobat.

Merawat keaslian baterai

Sumber gambar: Freepik

Menggunakan charger dan baterai yang bukan bawaan dari smartphone tersebut bisa saja menyebabkan kerusakan pada baterai smartphone kalian.

Bisa terjadi karena tidak serasinya komponen yang ada atau kualitas  dari aksesoris tersebut kurang bagus daripada yang original. jadi lebih baik pakai aksesoris bawaan dari smartphone yang kalian beli.

Simpan aksesoris dengan baik

Sumber gambar: Freepik

Ketika kamu membeli smartphone baru, pastinya dilengkapi dengan berbagai aksesoris bawaan seperti charger, kabel, headset dan lain-lain. Nah, tentunya selain smartphone yang perlu kamu rawat aksesoris bawaan tadi juga perlu disimpan dan dijaga sebaik mungkin.

Hal ini agar, ketika kamu hendak menjual kembali smartphone milikmu aksesoris yang asli masih terawat dengan baik dan lengkap. Sehingga, pembeli akan berminat untuk membeli smartphone milikmu.

Baca juga: 5 Tips Hemat Kuota Internet Agar Lebih Awet Pemakaian

Bersihkan smartphone secara rutin

Sumber gambar: Freepik

Sama seperti benda-benda lain yang berada di sekitar kita, smartphone juga tidak luput dari kotoran atau debu yang menempel di permukaan maupun bagian lainnya.

Itu sebabnya, kamu perlu membersihkan smarphone secara rutin agar terhindar dari debu, kotoran dan bakteri yang dapat juga berbahaya bagi kesehatanmu.

Debu dan kotoran yang menumpuk, di sela sempit seperti port pengisi daya juga dapat mempengaruhi fungsi dari pengisi daya yang digunakan.

Gunakan kaca pelindung layar

Sumber gambar: Freepik

Selain menggunakan cover pelindung pada bagian tubuh smartphone, kamu juga perlu menggunakan pelindung layar atau yang sering disebut dengan tempered glass, fungsinya adalah melindungi layar smartphone ketika mengalami benturan atau terjatuh.

Jika tidak digunakan, saat terjatuh atau terbentur layar utama smartphone dapat mengalami keretakan atau yang paling parah pecah. Tentu, perlu biaya yang tidak sedikit bukan untuk memperbaikinya.

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu terapkan, agar smartphone yang kamu miliki dapat terawat dan terjaga dalam waktu yang lama.

Jangan lupa, kalau di Klik Indomaret kamu bisa beli berbagai gadget, alat elektronik atau aksesoris handphone dengan mudah dan pastinya hemat.

Leave a Reply