Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Ibadah qurban yang ditunggu-tunggu sudah berlalu, tapi euphoria yang ada masih dirasakan oleh sebagian orang. Salah satunya adalah persediaan daging yang kita dapat dari pembagian daging qurban beberapa waktu lalu.

Tapi kalian perlu tau loh, cara menyimpan daging kambing atau sapi berikut agar tidak mudah basi dan berbau. Berikut tipsnya khusus buat kamu.

Jangan gabungkan daging

Sumber foto: Photo by Kyle Mackie on Unsplash

Jika kalian memiliki jenis daging yang berbeda misalnya daging sapi dan kambing, saat menyimpannya jangan digabungkan. Karena akan mempengaruhi tingkat keawetan dan rasa daging tersebut jika sudah tercampur. Simpan daging di wadah tertutup yang kedap udara dan pisahkan sesuai jenis dagingnya, 

Pastikan daging disimpan dalam keadaan kering

Sumber foto: Photo by Wesual Click on Unsplash

Menyimpan daging sapi atau kambing dalam keadaan basah setelah dicuci akan membuat daging mudah untuk basi. Karena bakteri pembusukan akan lebih mudah berkembang di tempat lembab.  Keringkan permukaan daging dengan menggunakan tisu dapur yang tidak mudah menempel di daging.

Berbagai Sambal Lezat Asal Indonesia

Simpan di plastik kedap udara

Sumber foto: Photo by Iñigo De la Maza on Unsplash

Jika tidak memiliki wadah kedap udara kalian bisa  menggunakan plastik kedap udara untuk menyimpan daging. Setelah daging dicuci bersih dan pastikan kering, masukkan ke dalam plastik kedap udara dengan cara di vakum guna mengeluarkan udara yang tersimpan di dalamnya.

Sumber foto utama: Photo by Victoria Shes on Unsplash

Leave a Reply