Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Saat menghabiskan banyak waktu di rumah, banyak orang yang sulit untuk mengatur pola makan mereka karena kebiasaan mengkonsumsi makanan ringan yang sulit untuk dihentikan.

Makanan ringan memang bisa dikonsumsi tapi dengan jumlah yang wajar, karena kebanyakan snack memiliki kandungan pewarna makanan, pemanis buatan, dan nggak jarang kandungan bahan pengawet yang membuat makanan ringan tahan lama.

Beberapa zat diatas tentu memiliki dampak bagi tubuh kita, salah satunya penggunaan pemanis buatan yang bisa memicu kegemukan.

Untuk itu, bagi kalian yang suka mengkonsumsi makanan ringan perlu mengatur pola makan dengan tips ini, agar berat badan terjaga dan tubuh tetap fit meski di rumah aja.

Menetapkan Waktu Untuk Camilan

Sumber foto: Freepik

Aturan ini dibuat untuk menjaga pola makan agar tetap teratur dan kamu tidak kelebihan mengkonsumsi makanan ringan. Berikan jarak beberapa jam untuk waktu camilan sebelum jam makan berikutnya.

Misalnya, sesudah makan siang dan sebelum makan malam di antara sela waktu itu kamu bisa makan camilan dengan porsi yang sesuai. Makanan ringan tidak baik dikonsumsi saat malam hari karena bisa menimbulkan masalah kesehatan dan resiko kegemukan pada tubuh.

Makan Secukupnya 

Sumber foto: Freepik

Istilah makan sampai cukup bukan sampai kenyang memang bukan hal yang asing kita dengar di manapun. Hal ini berguna untuk menjaga gizi yang dikonsumsi tetap seimbang dan tidak berlebihan pada tubuh.

Selain itu, berguna untuk menghindari kelebihan lemak pada tubuh karena penuhnya makanan yang masuk, jadi selalu ingat moto eat enough not to be full ya sobat. 

Baca Juga: Bahan Makanan Yang Perlu Dibeli Untuk Persediaan 

Perbanyak Minum Air

Sumber foto: Freepik

Minum air putih memang selalu menjadi pilihan tepat setelah makan, karena berfungsi untuk memperlancar proses pencernaan makanan. Selain itu minum air putih yang cukup akan membuat kulit terhidrasi, mengatur suhu tubuh, dan juga membuang racun yang dihasilkan organ vital.

Idealnya minum air yang sering didengar adalah delapan gelas sehari, tapi kamu nggak perlu terpaku dengan aturan ini. Saat merasa haus konsumsi air mineral agar kebutuh tubuh akan cairan tetap terpenuhi.

Mengganti Menu Camilan 

Sumber foto: Freepik

Tips paling aman untuk mengkonsumsi camilan namun ingin tetap menjaga bentuk tubuh adalah mengganti menu camilan. Menggantinya dengan kandungan yang lebih berserat dan sehat tentunya. Seperti buah apel, pir, oatmeal, kacang-kacangan, sayuran rebus atau smoothies bowl.

Momen dirumah aja akan semakin lebih bermanfaat, jika kita memanfaatkan waktu sebaik mungkin dengan pola makan yang teratur, rutin berolahraga, istirahat yang cukup dan tetap terhidrasi. Sehingga tubuh tetap fit dan tidak mudah terserang penyakit yang membahayakan.

Leave a Reply