Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Pada umumnya, tubuh kita ditumbuhi oleh rambut halus yang tumbuh di beberapa area tubuh. Seperti kaki, tangan, ketiak serta di beberapa area intim yang ada pada tubuh kita.

Untuk mendapatkan kulit yang mulus dan bebas dari rambut halus tadi. Banyak orang yang memilih untuk, waxing atau mencukurnya rutin setiap minggunya.

Tapi, tak jarang hal ini menimbulkan berbagai masalah seperti iritasi kulit, kulit kasar, kulit gelap, dan razor bump. Tentunya, kamu tidak ingin kan hal ini terjadi ketika padamu sehabis bercukur.

Untuk itu, simak tips menghindari iritasi kulit selepas bercukur berikut ini.

Sebelum mencukur pastikan kamu melakukan beberapa langkah:

Persiapkan kulit sebaik mungkin

Sumber gambar: Freepik

Sebelum mencukur kamu perlu mempersiapkan kulit sebaik mungkin sobat. Salah satu caranya, adalah dengan menggunakan pelembab.

Hal ini, karena ketika kulit Anda terhidrasi dengan baik, rambut halus di tubuh akan menjadi tebal karena air dan lebih mudah lepas dari kulit, sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya iritasi kulit.

Basahkan kulit

Sumber gambar: Freepik

Rendam area yang akan dicukur selama sekitar tiga menit melalui pancuran atau bak mandi air hangat, atau di bawah air mengalir. Dengan begitu, kegiatan mencukurmu akan jauh lebih mudah.

Gunakan pisau cukur yang tajam

Sumber gambar: Freepik

Bagian terpenting dari mencukur adalah memilih pisau cukur yang tepat dan tajam. Hal ini, agar kamu tidak perlu mencukur beberapa kali yang bisa saja berakibat pada iritasi kulit.

Jika pisau cukur mulai terasa kesat dan kasar saat mencukur, itu tandanya kamu perlu mengganti pisau cukurmu dengan yang baru.

Jangan lupa, setelah bercukur pastikan untuk membilas pisau cukur Anda sepenuhnya, biarkan mengering dan simpan di tempat yang kering di kamar mandi Anda.

Pilih krim cukur yang tepat

Sumber gambar: Freepik

Saat mencukur pastikan kamu menggunakan krim cukur yang tepat dan tidak menimbulkan iritasi di kulit.

Selain itu, penggunaan krim cukur juga diperlukan agar rambut halus yang hendak dicukur dapat tercukur dengan bersih dan merata.

Menggunakan krim atau gel cukur, dapat mempertahankan kelembaban kulitmu selama proses mencukur. Sehingg, kulit tidak mudah iritasi atau tergores.

Arah pisau cukur yang tepat

Sumber gambar: Freepik

Guna mendapatkan hasil cukur yang maksimal dan tampak mulus. Kamu perlu tau arah pisau cukur yang tepat saat hendak mencukur. Seperti berikut ini:

Kaki: Mencukur dengan gerakan dari bawah ke atas, dari mata kaki hingga ke atas

Ketiak: Mencukur sisi arah dimana rambut tumbuh

Area bikini: Mencukur searah dengan tumbuhnya rambut, setelah itu kamu bisa melawan arus untuk mencukur lebih dekat

Setelah mencukur pastikan kamu melakukan hal ini:

Gunakan pelembab

Sumber gambar: Freepik

Sehabis bercukur, pastikan kamu menggunakan pelembab agar kulit tidak iritasi ataupun mengalami razor bumps.

Selain itu, penggunaan pelembab dapat menghindarkan kulit dari rasa kering, sehingga tetap terasa lembab dan sehat.

Nah, sudah tau kan cara bercukur yang tepat, Jangan lupa untuk mengikuti tips di atas tadi ya agar hasil cukur dapat maksimal dan mulus tanpa adanya iritasi kulit.

Kamu bisa belanja berbagai persomal care di Klik Indomaret, selain memudahkan kegiatan belanja kamu juga bisa mendapatkan berbagai potongan harga agar belanja jadi makin hemat.

Sumber informasi: gillettevenus.com/theknot.com

Leave a Reply