Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Kamar tidur menjadi hal terpenting yang perlu dibersihkan secara detaill karena menjadi tempat pribadi dari semua ruangan yang ada di sebuah rumah. 

Karena dianggap tempat private, kita bisa mengetahui karakter seseorang yang malas atau rajin dari kebersihan dan kerapian kamar mereka.

Tips membersihkan kamar berikut bisa membuat kamar berantakan tidak hanya menjadi lebih rapi, tapi juga bebas kuman.

Ganti sprei secara rutin

Hotel maid changing bed sheet Free Photo

Sumber foto: Freepik

Salah satu alasan kenapa sprei kamar harus diganti secara rutin. Karena banyak kotoran yang bersembunyi di dalam serat kain sprei seperti keringat, tungau, kutu, debu, dan bakteri.

Seberapa sering harus mengganti sprei tergantung dari pemakaian dan suhu dalam kamar. Ganti sprei seminggu sekali jika tempat tidur kerap dipakai dalam suhu relatif lembab.

Mencuci gorden

Window curtains Free Photo

Sumber foto: Freepik

Gorden yang secara tidak langsung bisa menjadi sarang debu dan kotoran, karena paling dekat dengan jendela. frekuensi mengganti atau mencuci gorden disesuaikan dengan kondisi kamar.

Kalau kamu memiliki kamar yang sering dihinggapi debu, gorden bisa dicuci 1-3 bulan sekali, tergantung ukuran dan tebal tipisnya kain.

Memvakum bantal

An employee of a cleaning company provides a chemical and steam cleaning service for the sofa. steam cleaner Premium Photo

Menvakum kasur, bantal, guling adalah hal yang sering dilakukan saat membersihkan rumah. Tujuannya adalah untuk menghilangkan tungau dan kutu yang mungkin bersarang di permukaan bantal atau guling yang kita gunakan.

Kini, terdapat jasa vakum kasur, bantal, guling yang bisa di sewa dengan mudah. Vakum diklaim efektif, khususnya untuk mereka yang mengalami alergi debu dan tungau.

Membersihkan lemari baju

Modern interior wardrobe with shirt and dress in shelf. Premium Photo

Meskipun tampak bersih, sudut-sudut lemari, atas lemari, dan dinding lemari kerap dihinggapi debu. Bersihkan sebulan sekali dengan lap basah dan lap kembali dengan lap kering

Selain itu, pastikan lemari tidak penuh dengan pakaian karena biasanya pakaian yang terlalu banyak berada di dasar rak jarang digunakan dan berbau apek.

Solusi untuk menghindari bau apek adalah rutin menyortir melakukan rotasi isi lemari, misal pakaian di dasar tumpukan dipindah ke bagian atas tumpukan.

Nah, kebersihan memang penting tapi jangan sampai paranoid juga ya! Ingat, sikap tenang dan adaptif akan membantu kita untuk terus menjaga kesehatan diri dan keluarga. Stay fit and healthy!

BELANJA HOMECARE UNILEVER DAPAT TEBUS MURAH RP 100,- PRODUK PILIHAN

Leave a Reply