Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Ramadan tahun ini tentu membawa banyak pelajaran hidup bagi kita. Apalagi kita harus menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi seperti sekarang ini.

Tentunya bukan hal yang mudah bagi kita, terbiasa dengan keadaaan sekarang yang rawan akan virus. Tapi, semangat Ramadan tidak boleh padam karena hal itu.

Beberapa tips ini bisa kamu lakukan, agar puasa tetap lancar dan kesehatan juga tetap terjaga. Cek langsung, dibawah ini ya sobat.

Sahur dengan gizi seimbang

Sumber gambar: Freepik

Saat sahur kamu perlu memperhatikan asupan gizi yang kamu konsumsi agar dapat berpuasa dengan lancar. Pilihlah menu makanan yang mengandung kaya karbohidrat kompleks, protein dan air putih.

Jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan asin karena dapat membuat kamu lebih mudah haus. Serta, jangan mengonsumsi gorengan yang mengandung minyak berlebih.

Bukan hanya untuk sahur, saat berbuka pun kalian perlu memperhatikan asupan gizi pada makan yang dikonsumsi. Hal itu akan mempengaruhi kesehatan selama berpuasa.

Sumber: Ubaya.ac.id

Jaga tubuh tetap terhidrasi

Sumber gambar: Freepik

Seperti yang kita tahu, tubuh kita terdiri dari 60% – 70% air sehingga kita butuh asupan mineral setiap harinya. Saat sahur dan berbuka puasa, biasakan untuk mengonsumsi air putih dibanding dengan minuman manis.

Minum air putih juga memiliki berbagai manfaat yang bagi kesehatanmu. Seperti membuat kulit menjadi lebih segar, menjaga kinerja otot, menambah darah, memperlancar sistem pencernaan dan masih banyak lainnya.

Konsumsi multivitamin

Sumber gambar: Freepik

Selain makanan bergizi dan pola hidup sehat, tubuh kita juga memerlukan asupan vitamin walaupun dalam jumlah yang sedikit guna membantu tubuh bekerja secara optimal.

Untuk menjaga daya tahan tubuh vitamin seperti vitamin D, vitamin C, vitamin B kompleks, kalsium, magnesium perlu kamu konsumsi sobat.

Baca juga: Bahan Makanan Kaya Vitamin A yang Baik Bagi Kesehatan

Konsumsi buah dan sayur

Sumber gambar: Freepik

Buah dan sayur menjadi salah satu asupan yang perlu kamu konsumsi selama puasa. Hal ini, agar kebutuhan gizi dan nutrisi kamu dapat terpenuhi sepenuhnya.

Konsumsi buah yang memiliki banyak kandungan air seperti semangka, jeruk, nanas, blewah dan masih banyak lainnya. Kamu juga perlu, mengonsumsi sayuran berserat agar pencernaanmu tetap sehat selama puasa.

Semoga tips ini bisa berguna buat kamu ya sobat dan jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di tempat yang kamu kunjungi.

Selamat berpuasa!

Leave a Reply