Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Berbelanja memang menjadi salah satu aktivitas yang rutin kita lakukan guna memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari.

Dalam keadaan genting seperti sekarang tentu aktivitas ini menjadi sedikit terhambat, alternatif cara yang dilakukan adalah berbelanja secara online, hal ini dinilai sangat efektif karena kita tidak perlu repot untuk pergi ke swalayan dan membahayakan kesehatan akibat keluar rumah.

Tentu berbelanja online di situasi sekarang, ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan agar tidak keliru dan lebih bijak dalam berbelanja.

Beli Lebih Banyak Isi, Bukan Item

Sumber foto: Freepik

Menghadapi sesuatu yang tidak menentu, adalah wajar bila kita merasa resah dan ingin menyimpan lebih banyak barang kebutuhan untuk keperluan kita. Namun kita juga harus cermati bahwa membeli lebih banyak item tidak melulu sesuai dengan kebutuhan kita.

Akan lebih bijak apabila kita membeli barang dengan isi yang lebih banyak dibandingkan harus memborong. Misalnya, kita biasa membeli beras 1 karung 15kg, lebih baik kita membeli beras dengan kuantitas 20kg dibandingkan memborong berkarung-karung beras. Dengan begitu, kita dapat memenuhi kebutuhan kita tanpa perlu melakukan panic buying.

Simpan Struk Belanja

Sumber foto: Freepik

Saat berbelanja online ataupun secara langsung, pastikan untuk selalu menyimpan atau mengcapture struk belanjaan kalian.

Hal itu akan sangat berguna jika kalian ingin menyampaikan kekurangan atau penggantian apabila ada masalah terkait barang yang dipesan. Setelah menerima barang pesanan jangan lupa mengecek isi dan kelengkapan barang yang kalian pesan.

Saat Mengambil Pesanan Beri Jarak

Sumber foto: Freepik

Saat mengambil pesanan yang diantarkan ke kalian jangan lupa untuk memberi jarak dengan pengantar minimal satu meter. Hal itu dilakukan guna, menghindari penyebaran virus yang bisa saja terjadi lewat jarak dekat. Cara lain yang bisa dilakukan adalah meminta tim pengantar untuk meletakkan pesanan di tempat yang sudah kalian sediakan di teras rumah.

Cuci Hingga Bersih

Sumber foto: Freepik

Ketika barang telah tiba, semprot kembali satu per-satu dengan disinfektan untuk membantu membersihkan barang dari virus dan bakteri yang tidak diinginkan.

Untuk barang-barang segar, bisa dicuci kembali dengan air wastafel. Selain itu, bila kamu membeli makanan siap saji, makanan tersebut dapat kamu panaskan kembali di oven atau wajan. Panas dapat membantu membersihkan masakan sepenuhnya dari bakteri dan kuman yang dapat masuk ke tubuh dan saluran pencernaan.

Baca Juga: Bunuh Virus dan Bakteri Dengan Disinfektan Praktis Yang Bisa Dibuat Dirumah

Perbanyak Memasak

Sumber foto: Freepik

Berkaitan dengan poin sebelumnya, akan lebih baik bila kamu membeli sayuran dan makanan mentah untuk dimasak sendiri daripada memesan makanan.

Ini karena dengan memasak, kamu dapat mengontrol dan memastikan tingkat kebersihan dari sajian sementara bila memesan makanan jadi, kamu hanya dapat memanaskan kembali untuk menghilangkan bakteri dan virus yang tak diinginkan.

Kira-kira itulah lima tips untuk berbelanja agar tetap aman dan mudah, tetap sadar untuk berbelanja dengan bijak ya!

Leave a Reply