Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Di tengah situasi yang rawan akan virus seperti sekarang membuat kita harus lebih baik dalam menjaga kesehatan. Salah satu caranya adalah, pergerakan kita dalam beraktivitas di luar rumah harus dibatasi demi mengurangi penularan virus yang semakin meresahkan.

Himbauan untuk berada di rumah sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari, tentu hal tidak bisa diterapkan secara merata begitu saja, karena terdapat berbagai hal penting yang membuat seseorang harus berada di luar rumah. Misalnya saat ada kepentingan mendesak atau mengisi bahan bakar kendaraan.

Demi mencegah penularan virus yang berbahaya, beberapa tips berkendara secara aman ini perlu kamu lakukan.

Menggunakan Masker

Sumber foto: Freepik

Hal yang wajib digunakan saat ini adalah masker, baik di tempat umum, kantor, atau saat berkendara. Kita memerlukan masker untuk menghindari virus yang bisa menyebar melalui cairan bersih, udara, ataupun sentuhan kulit.

Saat berkendara baik dengan motor atau mobil virus tetap bisa menyebar melalui media yang disebutkan diatas tadi. Gunakan masker bedah atau jika tidak punya kalian bisa menggunakan masker kain untuk melindungi diri.

Memakai perlengkapan sendiri

Sumber foto: Freepik

Meminjam  atau menggunakan perlengkapan berkendara orang lain dapat membuat kalian bisa saja tertular virus yang dapat menempel di benda mati dalam jangka waktu yang lama. Sebaiknya gunakan helm, sarung tangan, dan jaket milik sendiri untuk mencegah penularan jika perlu gunakan kendaraan pribadi bukan pinjaman dari orang lain.

Semprot kendaraan dengan disinfektan

Sumber foto: Freepik

Virus dan kuman yang menempel di benda mati seperti kendaraan dapat dibunuh dengan menggunakan cairan desinfektan yang disemprotkan secara menyeluruh.

Pastikan saat menyemprotkan disinfektan kamu menggunakan masker dan sarung tangan agar cairan kimia tersebut tidak terhirup atau terkena kulit yang bisa menyebabkan masalah kesehatan.

Menggunakan sarung tangan 

Young woman in a mask and gloves driving a car.

Sumber foto: Freepik

Menggunakan sarung tangan saat mengendarai motor atau mobil perlu agar tidak bersentuhan secara langsung dengan kemudi yang belum tentu bersih dan bebas dari virus. Jika sulit untuk menggunakan sarung tangan, sebelum berkendara kalian bisa menyemprotkan hand sanitizer dalam botol semprot untuk mensterilkan kemudi kendaraan.

Yuk, tingkatkan kesadaran akan kebersihan diri dengan mulai mencuci tangan dan diimbangi dengan makan bergizi dan tetap olahraga agar badan selalu fit.

SETIAP BELANJA PRODUK MEDICINE/ MULTIVITAMIN SENILAI RP40.000,- DAPAT DISKON RP10.000,-

Leave a Reply