Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Pandemi virus Corona tidak hanya dirasakan oleh Indonesia saja, melainkan seluruh dunia juga mengalami kesulitan yang sama akibat virus ini. Salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah kita adalah adanya pembatasan sosial berskala Besa (PSBB). Guna mengurangi dampak penularan virus Corona.

Hal ini menjadi perubahan besar, bagi masyarakat Indonesia yang mulai sadar akan pentingnya kesehatan. Pemerintah juga mendorong masyarakat indonesia untuk mematuhi peraturan atau protokol-protokol kesehatan seperti memakai hand sanitizer, masker, dan selalu mencuci tangan.

Bukan cuma mengikuti protokol kesehatan yang ada, beberapa tips ini akan berguna untuk menjaga kesehatan kita di tengah maraknya virus seperti sekarang.

Istirahat Yang Cukup

Sumber Foto : CANVA

Kualitas tidur yang baik adalah hal yang selalu diinginkan banyak orang sebab kita yang kerja kantoran dan mengerjakan tugas sekolah atau kuliah pasti hingga larut malam maka dari itu mulailah tidur dengan cukup karena di masa pandemi ini kita juga harus menjaga kualitas tidur kita secara baik karena ketika melenceng dari jam waktu tidur kemungkinan akan menyebabkan seperti berikut:

– Tubuh jadi tidak terasa segar atau kurang berenergi

– Kurang fokus

– Kepala menjadi pusing karena darah dalam tubuh berkurang

Seperti yang kita lihat dan baca akibat kualitas tidur berkurang lalu apa saja manfaat untuk menjaga tidur tetap terjaga dan berkualitas 

– Meningkatkan kekebalan tubuh

– Meredakan rasa nyeri

– Memperbaiki suasana hati atau Mood

– Meningkatkan daya ingat dan daya pikir

Lalu menjaganya kualitas tidur yang baik agar terjaga seperti apa , karena tidur setiap orang bervariasi lebih tepatnya tidur itu 7-8 jam.

Olahraga Pagi

Sumber Foto : Canva

Bangun pagi untuk melakukan aktivitas yang memakan energi harus menyempatkan yang namanya olahraga pagi dengan waktu 15 – 30 Menit sebelum beraktivitas karena sirkulasi udara pagi bagus untuk tubuh kita agar tetap menjaga stamina tubuh dan kebugaran tubuh di masa pandemi ini.

Di utama kan lakukan pemanasan terlebih dahulu lalu lakukan dengan bersepeda dan lari laun atau bisa disebut joging karena tekanan yang lebih sedikit pada tubuh daripada berlari lebih cepat, tetapi lebih dari berjalan, atau untuk mempertahankan kecepatan tetap untuk jangka waktu yang lebih lama.

Pola Makan Yang Sehat

Sumber Foto : Pixabay.com

Menerapakan pola makan yang sehat yang mengandung beragam nutrisi adalah asupan yang perlu untuk tubuh kita. Dibawah ini adalah makanan-makanan yang harus dikonsumsi agar mendapatkan nutrisi yang baik di masa pandemi ini.

– Sayur-Sayuran

– Buah-Buahan seperti pisang,apel,alpukat dan jeruk

– Daging,Telur dan Ikan

– Kacang-Kacangan seperti kacang tanah,kacang mete,kacang almond

– Susu

Makanan-Makanan tidak sehat yang harus dihindari di masa pandemi ini sebagai berikut.

– Makanan siap saji seperti kentang goreng,ayam goreng,dan daging olahan

– Makan ringan kemasan seperti permen,es krim dan biskuit

– Makanan tinggi gula seperti minuman bersoda dan minuman jus dalam kemasan

Tetaplah menjaga kesehatan di masa pandemi ini dan patuhi protokol-protokol kesehatan yang sudah diatur oleh pemerintah semoga 3 tips tersebut bisa membantu dan bermanfaat lalu bagikan juga ya kepada orang sekitar agar tetap menjaga kesehatan.


Tulisan Ini Di Kirim Oleh: Muhammad Bahtra Soebarry

Sumber Foto utama: Jordan McQueen on Unsplash

Leave a Reply