Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Demi menjaga bentuk dan kebugaran tubuh banyak orang yang suka untuk menghabiskan waktu di gym atau arena olahraga di saat weekend.

Hal itu membuat, aktivitas menjadi tertunda karena adanya pandemi virus corona. Sehingga, kita perlu tinggal di rumah dan menjaga jarak dengan sekitar, guna mengurangi resiko penularan yang semakin besar.

Sebelum melakukan beberapa gerakan olahraga, tentu kalian harus melakukan pemanasan agar menghindari kejang otot saat melakukan workout, pemanasan yang dilakukan bisa berupa peregangan di beberapa area tubuh.

Nah, beberapa jenis latihan tubuh ini bisa kalian lakukan untuk tetap fit walaupun stay dirumah.

Plank

Sumber foto: Freepik

Plank adalah latihan kekuatan inti isometrik yang melibatkan mempertahankan posisi yang mirip dengan push-up untuk waktu yang lama. Hal ini berfungsi untuk menguatkan otot-otot yang terletak pada bahu dan punggung sehingga dapat memperbaiki postur tubuh yang sebelumnya bungkuk menjadi proporsional.

Squat

Sumber foto: Freepik

Umumnya gerakan olahraga yang satu ini berupa posisi setengah jongkok, dengan tumpuan kaki yang menahan berat tubuh serta tangan direntangkan sejajar atau dikepal ke depan. Tujuan dari gerakan workout yang satu ini adalah berfungsi untuk mengencangkan area tubuh bawah seperti bokong dan otot perut.

Sit Up

Sumber foto: Freepik

Gerakan yang satu ini dilakukan dengan cara berbaring dengan punggung menempel di lantai dan lutut yang menekuk. Tempelkan kaki ke lantai atau kaitkan kaki pada pegangan.

Setelah itu angkat tubuh dengan posisi tangan yang menempel pada bagian belakang kepala.

Jenis latihan tubuh ini berfungsi untuk mengencangkan otot perut serta menambah massa otot. Selain itu, dapat mengurangi nyeri pada pinggang dan memperbaiki postur tubuh.

Dumbbell Curls

Sumber foto: Freepik

Bentuk latihan yang satu ini menggunakan barbel guna memperkuat otot lengan serta meningkatkan aktivitas pada otot, olahraga yang satu ini juga membantu bentuk lengan tampak lebih ramping dan menghilangkan lemak.

Salah satu dampak positif dari berolahraga adalah membuat tumbuh dan pikiran menjadi lebih tenang. Serta yang paling terlihat adalah bentuk tubuh yang menjadi lebih proporsional dan fit.

Hal ini juga harus dibarengi dengan pola makan yang teratur agar hasil yang didapat lebih bertahan lama.


Leave a Reply