Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Menggunakan masker memang sudah menjadi hal yang wajib kita lakukan di masa new normal seperti sekarang.  Berbagai jenis masker dengan ukuran dan corak yang beragam menjadi daya tarik bagi setiap orang.

Menggunakan masker kain tentu ada aturannya juga loh sobat, kalau menggunakan surgical mask tidak boleh lebih dari 4 jam dan harus diganti. Nah masker kain juga punya aturan tersendiri dalam cara pemakaiannya menurut Advice on the use of masks in the context of COVID-19: interim guidance, apa saja ya aturan yang harus kita ikuti?

  • Tidak boleh digunakan lebih dari satu orang, setiap masker hanya boleh digunakan oleh satu orang saja
  • Hindari menyentuh masker saat memakainya. caranya, lepaskan masker menggunakan teknik yang tepat. Jangan sentuh bagian depan topeng tetapi lepaskan dari belakang.
  • Jika tidak sengaja disentuh, bersihkan tangan menggunakan antiseptik berbahan dasar alkohol atau sabun dan air.
  • Ganti masker segera setelah lembab dengan yang baru, bersihkan masker secara menyeluruh.
  • Jangan menggunakan kembali masker sekali pakai.
  • Buang masker sekali pakai setelah digunakan di tempat yang tepat.

Kalian bisa menggunakan air panas untuk mensterilkan masker dari kotoran dan juga virus yang bisa saja menempel di permukaan masker. Rendam masker di dalam baskom berisi air panas selama kurang lebih 30 menit. Untuk mempersingkat waktu kalian bisa langsung menambahkan sabun cair di rendaman tadi.

Membersihkan masker kain cukup digosok menggunakan tangan ya, jangan gunakan sikat karena bisa menyebabkan masker rusak. Bilas hingga masker kain bersih dari sabun, agar wajah kalian tidak iritasi akibat deterjen yang masih menempel di masker.

Sumber foto utama: Photo by Bára Buri on Unsplash

Leave a Reply