Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Indonesia adalah negeri dengan keberagaman yang luar biasa mulai dari lukisan, bahasa, candi hingga kain tradisional.

Namun sayangnya banyak orang yang beranggapan kalau kain tradisional itu kuno dan kurang fashionable. Namun jangan salah, justru menggunakan kain tradisional bisa menjadikan outfit sobat stand out dan berbeda dengan yang lainnya.

Karena kain tradisional pun memiliki corak dan makna yang berbeda tiap daerahnya, ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan mix and match outfit sobat nantinya. Manfaat lainnya jika menggunakan kain tradisional secara gak langsung kita turut membantu melestarikan warisan budaya kita lo sobat.

Berikut ini klik min kasih tau beberapa jenis kain tradisional serta bagaimana cara mix and match outfit sehingga tetap terlihat stylish dan bagus saat digunakan.

Kain batik tulis Madura

sumber: Klik Indomaret

Batik tulis Madura cukup banyak digemari oleh banyak konsumen mulai dari pelanggan lokal maupun mancanegara. Batik tulis Madura memiliki corak gaya yang unik dan bebas. Untuk model pakaian yang cocok adalah kemeja, dress, rok dan lainnya

Kain tenun Nusa Tenggara Timur

Sumber: Klik Indomaret

Kalo untuk kain tenun khas nusa tenggara timur ini sobat. Corak yang dihasilkan lebih detail dan timbul karena dihasilkan dari proses menenun yang dilakukan tanpa bantuan mesin.

Untuk model penggunaan yang cocok untuk kain tenun ini seperti rompi baju, sepatu, gelang,serta gelang

Kain songket Lampung

Sumber: Dbs

Kain songket merupakan kain yang biasa digunakan untuk acara adat di Indonesia seperti pernikahan,perayaan agama maupun acara adat untuk model pakaian yang menggunakan kain songket adalah kemeja,sepatu,mukena.

Nah sobat, dengan memakai kain maupun aksesoris tradisional kita berarti ikut berkontribusi dalam melestarikan kebudayaan asli Indonesia, Ayo bangga jadi Indonesia

Beli Batik dan Souvenir Jadi Lebih Mudah Di Puspita Nusantara!

Leave a Reply