Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Apa yang akan kamu lakukan, jika keindahan rambutmu semakin hari semakin memudar akibat kamu nggak memperhatikan kondisinya? Pastinya, pikiran kamu langsung akan tertuju pada perawatan-perawatan rambut mahal yang banyak menggunakan produk berbahan kimia itu.

Tahu nggak sih, kalau perawatan rambut mahal tetap nggak ada gunanya apabila sel-sel rambut kamu sudah terlanjur rusak! Eits… Kamu nggak perlu khawatir kok! Karena kalian masih bisa merangsang pertumbuhan sel-sel rambut yang baru.

Salah satunya dengan mengonsumsi makanan-makanan yang memiliki nutrisi tepat buat rambut. Yuk, cari tahu apa-apa saja bahan makanan alami untuk merawat problem rambut kamu.

Rambut Rapuh

Rambut hampir seluruhnya dibangun oleh keratin. Nah, maka begitu jumlah keratinnya berkurang otomatis rambut kamu akan menjadi rapuh. Dengan mengonsumsi protein dalam jumlah yang cukup, dijamin dapat mengembalikan kekuatan rambut kamu, karena protein adalah sumber keratin yang paling utama.

Sumber protein sendiri ada dua, yakin protein hewani dan protein nabati. Untuk sumber protein hewani bisa kamu dapatkan dengan mengkonsumsi ikan, telur dan dada ayam. Kamu juga bisa mengkonsumsi kacang-kacangan sebagai sumber protein nabati.

Ketombe

Ketombe adalah masalah rambut yang paling umum dan sering sekali ditemukan. Kemunculan ketombe dapat menimbulkan rasa gatal dan bisa menyebabkan kerapuhan pada batang rambut. Untuk mengatasinya kamu bisa mengkonsumsi omega 3 sebagai solusi yang paling ampuh.

Kegunaan omega 3 diantaranya dapat membuat tubuh memproduksi pelembab alami untuk kulit, termasuk kulit kepala. Sehingga, kekeringan pada kulit kepala tidak akan muncul dan masalah ketombe pun dapat teratasi.

Kamu bisa memenuhi asupan omega 3 dengan mengkonsumsi telur ayam dan berbagai jenis ikan seperti makarel, salmon dan tuna.

Rambut Rontok

Kerontokan rambut bisa diakibatkan karena nutrisi yang ada di tubuh nggak mampu sampai secara merata hingga ke rambut. Hal ini terjadi akibat kurangnya sel darah merah di dalam tubuh.

Kurangnya sel darah merah ini akan membuat oksigen yang berfungsi untuk menghantarkan nutrisi ke seluruh tubuh akan berkurang.

Untuk menambah produksi sel darah merah, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan zat besi. Kamu bisa mendapatkannya dari aneka sayuran berwarna hijau seperti bayam, brokoli dan sawi.

Rambut Tipis

Rambut tipis berpotensi mengakibatkan rambut cepat patah dan rapuh. Untuk mengatasinya, sel-sel rambut harus diperkuat. Vitamin C yang terkandung dalam sayuran dan buah-buahan dapat membantu rambut kamu menjadi lebih tebal dan kuat.

Karena fungsi dari vitamin C sendiri adalah membuat rambut menyerap zat besi lebih maksimal. Dengan zat besi yang cukup rambut, maka sel-selnya akan menjadi lebih kuat dan pastinya membuat rambut kamu menjadi lebih tebal.

Melambatnya Pertumbuhan Rambut

Buat kamu yang merasa sulit untuk manjangin rambut, jangan sedih dulu! Karena itu tandanya asupan vitamin B kompleks di dalam tubuhmu kurang. Pada dasarnya vitamin B kompleks ini terdiri dari folate, biotin, vitamin B6 dan B12. Nutrisi-nutrisi itulah yang nantinya berfungsi untuk merangsang sel pertumbuhan rambut menjadi aktif.

Asupan vitamin B bisa kamu temukan dari makanan sehat seperti asparagus, alpukat, kentang, hati sapi dan gandum. Dengan mengkonsumsi makanan-makanan tadi, asupan vitamin yang kamu butuhkan akan terpenuhi. Jadi, mulai sekarang belajar jatuh cinta sama jenis masakan dengan bahan tersebut ya!

Nah, sekarang sudah tahu kan kalau bukan Cuma tubuh yang butuh makan sehat. Rambut kamu pun membutuhkan gizi dan makanan yang sehat juga. Jadi, mulai sekarang jangan pernah anggap enteng gizi untuk kesehatan rambut kamu, yah!


Tulisan Ini Dikirim Oleh: Callista Suseno

Leave a Reply