Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Saat liburan pastinya kita memiliki kegiatan favorit yang rutin dilakukan untuk mengisi waktu luang dan terhindar dari kebosanan. Ada yang lebih suka menghabiskan waktu dirumah saja sambil bermain game atau menonton film.

Namun ada juga orang yang doyan melakukan kegiatan outdoor penuh tantangan nan seru. Salah satu kegiatan outdoor yang seru tentunya adalah naik gunung tentunya sobat. Namun tentunya saat melakukan pendakian diperlukan beberapa hal yang harus sobat persiapkan agar lancar dan terhindar dari bahaya.

Nah apa saja peralatannya? Yuk cek disini

1. Jaket

Sumber: freepik

Jaket merupakan perlengkapan mendaki gunung yang wajib dibawa setiap pendaki. Hal ini dikarenakan cuaca gunung yang begitu dingin. Penggunaan jaket juga untuk menghindari terjadinya hipotermia.

Oleh karena itu, jaket yang dikenakan direkomendasikan jaket yang memiliki bahan windproof atau waterproof.  Ini bertujuan untuk melindungi tubuh sobat dari terpaan angin gunung yang dingin, pastikan juga jaket sobat memiliki penutup kepala ya.

2. Tenda

Sumber: freepik

Tenda merupakan salah satu perlengkapan terpenting untuk bertahan hidup di gunung. Apalagi jika sobat berencana untuk menginap saat melakukan pendakian untuk mengejar sunrise atau sekedar beristirahat di malam hari. Tenda juga akan melindungi kamu dari dinginnya suhu di gunung atau pun tempat berlindung saat hujan turun.

3. Sleeping Bag

Sumber: jcomp/freepik

Sleeping bag atau kantong tidur selain menjagamu dari cuaca dingin gunung, sleeping bag juga berguna agar kamu dapat beristirahat dengan lebih baik saat pendakian. Karena sobat akan membutuhkan tenaga ekstra di esok harinya.

Pastikan juga sleeping bag yang kamu bawa tidak kekecilan sehingga semua tubuh kamu dapat terlindungi dengan baik. 

4. Makanan dan Minuman

Sumber: freepik

Ini juga tidak kalah penting. Naik gunung itu sangat menguras tenaga dan membuat kamu lelah. istirahat kamu bisa makan enak dan bisa mengembalikan tenaga yang terkuras selama pendakian.

Bawalah makanan yang bisa meningkatkan tenaga sobat ketika sedang beristirahat saat melakukan pendakian.

Nah itu dia persiapan dalam melakukan pendakian gunung sobat, selalu jaga diri ya saat mendaki.

Leave a Reply