Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Drama Start-Up diangkat dari kisah perjuangan anak muda inspiratif dalam mewujudkan mimpi mereka untuk mendirikan perusahaan rintisan berbasis teknologi IT atau Start-Up. Drama yang sudah tayang perdana sejak 17 Oktober lalu itu juga menyuguhkan cerita romantis yang pastinya menggetarkan hati para penggemar.

Drama ini diperankan oleh sederet bintang muda berbakat. Pemeran utama dalam drama Start-Up adalah Bae Suzy yang memerankan tokoh Seo Dal Mi dan Nam Joo Hyuk memerankan tokoh Nam Do San.

Menurut data Nielsen Korea Selatan, drama Start-Up memuncak tinggi sejak tayang perdana mencapai rating 4.4 poin dari 5 poin tertinggi.

Nah, penasaran fakta menarik drama Start-Up yang tengah naik daun? Yuk simak fakta selengkapnya dibawah ini :

1. Digarap oleh Sutradara Ternama dan Penulis Kondang

Drama Start-Up digarap oleh sutradara ternama Oh Choong Hwan dan Park Hye Ryun sebagai penulis naskah. Oh Choong Hwan sebelumnya telah berhasil merilis beberapa drama populer di industri hiburan Negeri Gingseng, di antaranya Hotel del Luna, My Love From The Star, dan While You Were Sleeping, Doctors.

Sementara itu Park Hye Ryun merupakan penulis yang dikenal aktif menghasilkan karya tulis dengan alur cerita yang menarik seperti drama I Can Hear Your Voice, Pinocchio, Dream High.

2. Nama Pemeran terinspirasi oleh nama stasiun di Korea

Selain Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk, bintang muda lainnya yang berperan dalam drama ini adalah Kim Seon Ho berperan sebagai Han Ji Pyeong dan Kang Han Na berperan sebagai Won In Jae. Uniknya nama pemeran Drama Start-Up diduga terinspirasi dari beberapa nama stasiun yang ada di Korea Selatan.

Seo Dal Mi terinspirasi dari Stasiun Dalmi di Ansan, Nam Do San diduga terinspirasi dari stasiun dosan di Gwangju. Sedangkan Han Ji Pyeong mirip dengan stasiun Jipyeong di Gyeonggi-Do dan Won In Jae hampir mirip dengan nama stasiun di Icheon, Woninjae.

3. Mengisahkan Cerita Inspiratif dunia Start-Up

Drama Start-Up diangkat dari kisah perjuangan anak muda yang berkecimpung di dunia Start-Up dan ingin menjadi CEO sukses. Seo Dal Mi (Bae Suzy) berperan sebagai wanita muda yang memiliki cita-cita sebagai penerus Steve Jobs yang bekerja keras dan ambisius.

Dia membuka perusahaan dengan mengumpulkan pundi-pundi dari bekerja paruh waktu. Sementara Nam Do San (Nam Joo Hyuk) menjadi developer sukses, dengan keahlian dalam matematika.

4. Ide Cerita yang Unik

Dengan menyuguhkan visualisasi modern dan tampilan futuristik drama ini sukses menjadi bahan perbincangan banyak orang di media sosial. Drama ini sukses bercerita mengenai kisah perjuangan dalam membangun perusahaan Start-Up, yang tentunya memberikan wawasan baru kepada penonton.

Berbagai informasi menarik terkait teknologi dan dibalut dengan kisah cinta yang menjadi bumbu pemanis dalam drama korea. Cerita ini sangat relevan dengan culture kehidupan milenial saat ini.

5. Pesan Moral

Menjadi sukses adalah impian semua orang. Tetapi banyak orang yang tidak memiliki rencana dan tujuan yang jelas untuk mengejar kesuksesan. Nah, pesan moral yang bisa diambil dalam drama ini salah satunya adalah membuat rencana dan tujuan yang jelas di masa depan.

Seo Dal Mi dalam cerita ini  membuat target dan berupaya untuk membuat keputusan tinggal bersama ayahnya dan masuk Sand Box. Sementara Nam Do San, membuat target yaitu membangun perusahaan rintisan “Samsan Tech”, bersama kedua temannya, walaupun sayangnya perencanaannya tidak begitu jelas.

Itu dia beberapa fakta menarik seputar drama Korea Start-Up yang sedang hits. Pastinya setelah menonton drama ini, kamu mungkin bisa termotivasi untuk mulai berusaha dalam memperjuangkan kesuksesan seperti Nam Do San dan kawan-kawan.

Sumber foto utama: Han cinema

Leave a Reply