Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Dengan berbagai aktivitas yang kita lakukan di luar rumah tentu paparan sinar matahari tidak bisa dihindari begitu saja, walaupun sudah menggunakan sunscreen. Tetap saja warna kulit wajah yang tidak merata masih menjadi hal yang menakutkan bagi para perempuan.

Sehingga hal ini di siasati dengan menggunakan foundation yang dapat meratakan warna kulit wajah mereka. Bukan hanya itu, penggunaan foundation pada wajah juga akan memberikan kesan flawless dan menutup noda pada kulit. Tapi nggak jarang justru menggunakan foundation malah terlihat cakey atau tebal (palsu) dan membuat kita justru merasa tidak percaya diri.

Nah untuk menghindari foundation yang terlihat cakey dan tidak bagus. Beberapa tips ini bisa jadi andalan kamu untuk tampil akhir makeup yang terlihat halus, indah, dan alami.

Moisturizer

Sumber foto: Pressfoto/Freepik

Selalu jadi langkah yang paling penting sebelum memulai makeup, jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembab yang sesuai dengan jenis kulitmu. Penggunaan pelembab diperlukan sebagai dasar untuk ber makeup, karena kulit yang halus dan lembab akan membuat foundation lebih menempel dengan baik.

Gunakan moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit kalian, untuk kulit berminyak dan sensitif gunakan pelembab dengan formula ringan dan tidak menyebabkan iritasi di kulit. Sedangkan untuk kulit kering pilih yang memiliki tekstur gel agar lebih cepat meresap ke kulit. 

Primer 

Sumber foto: Freepik

Pada dasarnya primer adalah produk yang berfungsi untuk mengisi pori-pori pada kulit agar tekstur kulit lebih rata karena adanya lapisan yang menjadi dasar dari foundation yang akan digunakan.

Gunakan primer di bagian T zone wajah yang meliputi dahi, hidung, sekitar area mulut, dan dagu. Area T zone memang lebih banyak memproduksi minyak sehingga perlu penggunaan moisturizer dan primer pada daerah tersebut.

Liquid foundation

Sumber foto: Elenglush/Freepik

Jika ingin hasil akhir foundation yang tampak lebih natural dan halus, kalian bisa menggunakan liquid foundation yang memiliki formula lebih cair saat digunakan di kulit. Selain itu, liquid foundation lebih mudah di blend daripada jenis foundation lainnya. 

Setting powder

Sumber foto: Freepik/Pinkasevich

Setelah foundation sudah di blend dengan merata di seluruh permukaan kulit, set makeup kalian dengan menggunakan bedak tabur agar foundation lebih tahan lama dan tidak mudah terlihat cakey. Selain itu penggunaan bedak tabur pada area tertentu akan menghindari kulit tampak berminyak dan memberikan finishing yang tampak natural.

Untuk hasil akhir makeup yang tahan lama semprotkan setting spray pada area wajah yang sudah di rias. Kemudian gunakan kipas kecil untuk membuat setting spray kering dan menempel pada kulit.

Leave a Reply