Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Sama halnya seperti kita yang perlu menyesuaikan diri ketika pindah ke satu tempat baru.

Demikian juga kita memulai adaptasi kebiasaan baru ketika menghadapi pandemi virus corona yang melanda hampir di tiap negara seluruh dunia.

Secara garis besar adaptasi kebiasaan baru berarti memulai kenormalan baru.

Dalam kasus Covid-19 kenormalan yang dimaksud berarti menjalani kebiasaan sebelumnya namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang diatur oleh pemerintah.

Bagi kamu yang masih belum paham apa saja sih kebiasaan baru yang harus diterapkan. Yuk cari tahu jawabannya disini.

Menggunakan maske

Pada adaptasi kebiasaan baru ini pemerintah mewajibkan kepada masyarakat yang bepergian keluar rumah untuk mengenakan masker. Hal ini dinilai, sangat membantu dalam mengurangi penyebaran virus melalui droplet dari orang lain. 

Pastikan kalian selalu membawa masker cadangan, untuk berjaga-jaga kalau masker yang kalian gunakan sobek atau terkena air sehingga nggak bisa digunakan lagi.

Membawa hand sanitize

Selain mencuci tangan menggunakan sabun, kalian juga harus membawa hand sanitizer sendiri, Gunanya untuk berjaga-jaga kalau tidak ada tempat untuk mencuci tangan.

Saat di kantor atau di tempat-tempat umum, kalian juga harus menyemprotkan hand sanitizer ke meja kerja, bangku kerja, gagang pintu toilet dan closet agar higienis.

Konsumsi multivitamin

Untuk menjaga imunitas tubuh dari dalam kalian butuh mengkonsumsi makanan bergizi seperti buah-buahan, sayuran dan multivitamin. Selain itu istirahat yang cukup dan rutin berolahraga juga akan memperkuat sistem imun, jadi nggak mudah terkena virus.

Jaga jarak

Social distancing masih terus diberlakukan pada masa new normal seperti sekarang, saat berbicara kamu harus menjaga jarak dan tetap memakai masker. Alasannya agar droplet yang beresiko menyebarkan virus tidak terpapar ke orang lain atau dirimu sendiri.

Hindari kontak fisik jika memang tidak dibutuhkan. Karena semakin kecil sentuhan yang kita lakukan antara barang atau orang lain, semakin kecil kemungkinan kita tertular virus.

Sedia alat kesehatan dirumah

Kenapa harus menyiapkan alat kesehatan sendiri dirumah? Hal ini bertujuan agar ketika sakit atau membutuhkan pengecekan.

Masih bisa kita tangani terlebih dahulu dirumah, apalagi jika harus ke rumah sakit di tengah pandemi seperti sekarang akan berisiko bagi kesehatan.

Tapi hal ini, tidak berlaku di saat genting dan membutuhkan bantuan medis secepatnya. Segera pergi ke pelayanan kesehatan terdekat.

Banyak hal yang perlu kita ikuti dalam menaati adaptasi kebiasaan baru ini, bukan semata-mata tanpa alasan. Adaptasi kebiasaan baru bertujuan mengurangi dan menekan angka penyebaran virus yang kian hari makin bertambah.

Jadi jangan lupa pakai masker saat bepergian sobat! Serta patuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Leave a Reply