Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Fashion merupakan sesuatu yang melambangkan karakter atau ciri khas seseorang. Di jaman modern ini telah berkembang berbagai macam gaya berbusana. Dimulai dari gaya berpakaian classy, chic, hingga feminin.  Pada umumnya fashion yang sedang tren berasal dari kota-kota tertentu yang menjadi kiblat fashion seperti Tokyo, Paris, Milan, maupun New York.

Dengan berbagai macam tren busana yang datang silih berganti tentunya tidak semua harus kita ikutin sobat. Apalagi terkadang setiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda beda sehingga perlu penyesuaian khusus dalam memilih busana. Kalau salah pilih nantinya pakaian yang kita kenakan malah jadi terlihat tidak menarik dan aneh di tubuh kita.

Disini klikmin bakal ajak kalian untuk mengenal berbagai bentuk tubuh dan bagaimana tipe pakaian yang tepat agar tampil maksimal dan menawan langsung aja yuk!

1.Hour glass 

Sumber: NeONBRAND/Unsplash

Merupakan bentuk tubuh yang dilambangkan dengan jam pasir, para pemilik bentuk   tubuh jam pasir ini adalah orang yang memiliki ukuran lingkar dada dan bokong yang seimbang. Sama seperti bentuk jam pasir yang sama atas dan bawahnya. Bentuk tubuh ini yang  banyak disukai orang-orang karena dianggap bentuk tubuh yang proporsional.

Nah sobat tipe pakaian yang cocok untuk kalian para pemilik tubuh jam pasir ini adalah dress atau pakaian dengan potongan leher yang rendah dan berbentuk v neck serta ramping agar menonjolkan bentuk tubuh kalian. Hindari pakaian yang memiliki banyak lapisan karena akan membuat kalian terlihat lebih berisi. 

2. Apple (oval)

Sumber: Joshua/Unsplash

Dimaksud dengan bentuk tubuh apel atau oval ini adalah bagian tubuh atas hingga ke pinggang berbentuk oval namun lebih ramping pada bagian tubuh bawah serta kaki. Untuk sobat yang memiliki bentuk badan ini hindari pakaian yang terlalu tebal dan berwarna mencolok. Sebaiknya gunakanlah pakaian berwarna kalem seperti warna-warna basic.

Untuk celana rata-rata pemilik bentuk tubuh apel memiliki kaki yang ramping jadi sehingga dapat menggunakan celana kulit namun hindari menggunakan sepatu boot karena akan membuat kaki sobat terlihat tidak ramping.

Temukan pakaian paling cocok untuk sobat disini!

3. Pear (Triangle)

Sumber: David Fartek/ Unsplash

Umumnya pemilik bentuk badan pear (triangel) ini memiliki ukuran pinggul yang lebih besar dari pada bagian tubuh lainnya. karena hal itu lah tipe pakaian yang cocok adalah pakaian dengan bagian pinggang yang lebih ramping agar pinggul sobat tidak terlihat besar, kemudian untuk mencari baju atau kemeja pilihlah yang panjangnya pas di pinggul.

Jangan memasukan baju kalian ke dalam celana ya sobat. Karena akan membuat pinggul kalian terlihat besar. Jangan lupa kenakan sepatu yang tepat, gunakanlah sepatu yang ujung nya ramping agar membuat kaki kalian terlihat lebih panjang dan bentuk pinggul menjadi lebih proporsional.

Fashion yang dimiliki seseorang pasti berbeda-beda dan tidak bisa disamakan satu dengan lainnya. Jangan merasa kurang percaya diri dengan bentuk tubuh kalian karena sejatinya setiap bentuk tubuh memiliki keunikan dan keindahan masing-masing.

Sumber informasi: Beautynesia.id

Leave a Reply