Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Tak terasa bulan Ramadhan hampir berakhir dan pada akhirnya kita kembali menyambut hari raya Idul Fitri yang penuh keberkahan bersama keluarga. Tentu sebuah perayaan tidak akan lengkap tanpa adanya sajian makanan yang memeriahkan acara.

Begitu juga dengan Lebaran, ada beberapa menu khas yang selalu hadir saat hari raya Idul Fitri. Nah familiar kah kamu dengan menu khas lebaran di bawah ini?

Ketupat

ketupat

Sumber foto: Freepik

Makanan yang satu ini sudah menjadi hal yang nggak asing kamu temukan saat menjelang Lebaran. Terbuat dari beras yang di masak di dalam daun kelapa muda yang berbentuk jajar genjang. Nah biasanya ketupat akan di santap dengan gulai ataupun opor ayam, menurut kepercayaan masyarakat kita ketupat memiliki makna permintaan maaf.

Gulai

gulai

Sumber foto: Freepik

Gulai daging banyak ditemukan di wilayah pulau Sumatera, rasa rempah yang kuat dan santan yang gurih sangat pas dengan potongan daging sapi yang empuk. Sehingga nggak heran, kalau gulai daging menjadi salah satu menu wajib saat menyambut Lebaran. 

Rendang

rendang

Sumber foto: Freepik

Salah satu kuliner Indonesia yang pernah masuk dalam daftar makanan terenak di dunia. Nggak lain dan bukan adalah rendang, sajian yang satu ini biasanya diolah menggunakan daging sapi yang dimasak lama dengan berbagai rempah dan santan. Sehingga rasanya gurih dan terasa pedas di lidah. Oh iya rendang ini memang jadi menu favorit saat Lebaran apalagi dimakan bersama dengan ketupat sayur yumm pasti lezat.

Opor ayam

opor ayam

Sumber foto: Freepik

Untuk kamu yang tidak terbiasa banyak makan daging karena darah tinggi, bisa lho coba sajian opor ayam yang nikmat ini. Lebaran tanpa kehadiran opor ayam akan terasa kurang sedap ya, apalagi bumbu serta santan yang meresap ke daging ayam. Wah.. pasti akan buat kamu bawaanya ingin tambah terus deh.

Sop buah

Sumber foto: Indoindians.com

Abis makan yang asin-asin enaknya lanjut ke minuman yang segar, salah satunya sajian es buah ini sobat. Sop buah biasanya berisi buah-buahan seperti melon, apel, buah naga, stroberi serta es batu dan nggak ketinggalan siraman sirup cocopandan yang menyegarkan. 

Kue Lebaran

kue lebaran

Sumber foto: Freepik

Sajian yang satu ini biasanya akan disajikan di meja untuk menyambut tamu yang datang berkunjung. Jenis kue kering yang ada biasanya adalah kue nastar, putri salju, lidah kucing dan jenis kue kering lainnya.

Nah itu dia beberapa sajian khas yang tersedia di meja makan saat Lebaran. Adanya pandemi Covid-19 tentu membuat jarak antara kita dan sanak saudara terasa jauh. Namun, selalu ada cara untuk bersilaturahmi.

Tradisi Idul Fitri memang bukan perihal sajian kuliner saja, namun memaknai sikap saling memaafkan dan menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya menjadi salah satu hal terpenting dari hari Raya ini.

Selamat menyambut hari Raya Idul Fitri 14441 H, kiranya berkah selalu melimpahi kehidupan kita.

LEBARAN HEMAT & LEBARAN SEHAT DISKON HINGGA 50%

Leave a Reply