Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Mandi tentunya telah menjadi kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan lagi dari kehidupan semua orang. Selain membantu menyegarkan tubuh setelah penatnya aktivitas seharian, mandi juga mampu membersihkan kotoran yang menempel pada tubuh.

Karena itu sabun menjadi pelengkap yang tidak terpisahkan saat mandi, karena kegunaanya untuk menghilangkan semua kotoran yang menempel pada tubuh. Selain itu sabun kini memiliki berbagai macam bentuk dan juga varian. Namun pada umumnya sabun terbagi dua jenis yaitu cair dan batang.

Nah diantara keduanya manakah yang paling untuk tubuh sobat? Yuk dicek.

Kemampuan Membersihkan Tubuh

pada dasarnya kedua jenis sabun ini memiliki fungsi mendasar yang sama yaitu membersihkan tubuh. Namun menurut penelitian yang dilansir dari Healthline sabun batang memiliki kandungan yang lebih baik dalam bakteri berkat kandungan sodium, lauryl sulfate yang diklaim lebih efektif dalam membersihkan kotoran pada tubuh.

Ramah Di Kulit

Sumber: freepik

Untuk keramahan pada kulit sabun cair lebih cocok untuk sobat yang memiliki kulit sensitif karena lebih bersahabat dengan kulit, hal ini disebabkan oleh tingkat pH yang cenderung lebih rendah karena memiliki kandungan petrolatum yang sekaligus berfungsi sebagai pelembab.

Praktis

Sumber: freepik

Tentunya sabun cair memiliki tingkat kepraktisan yang lebih tinggi karena sabun cair memiliki wadah yang lebih mendukung mobilitasmu, dibandingkan dengan sabun batang. Karena saat terkena, air sabun batang akan susah dimasukan kembali mengingat wadahnya yang terbuat dari kertas atau karton tipis.

Ramah Lingkungan

Sumber: freepik

Sabun batang lebih ramah lingkungan, karena biasanya dikemas dalam bungkus kertas atau karton yang mudah didaur ulang. Sedangkan sabun cair dikemas dalam botol maupun packaging plastik yang sulit didaur ulang sehingga akan lebih mencemari lingkungan

Tapi sekarang terdapat sejumlah sabun cair yang ramah lingkungan dengan formula chemical free dan juga kemasan yang mudah didaur ulang sehingga lebih akan jadi pilihan yang menarik.

Nah setelah tahu baik buruk diantara keduanya pilihannya tetap di tangan sobat mau menggunakan yang mana. namun jangan lupa ya belanja kebutuhannya di Klik Indomaret karena sedang ada promo besar untuk personal care yang siap memenuhi kebutuhanmu.

Leave a Reply