Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Makanan khas Indonesia memang berbagai macam jenisnya. Mulai dari makanan pedas, asin, manis dan gurih semua makanan tersebut pasti mengandung rempah-rempah. Salah satu kuliner Indonesia yang mendunia adalah sate.

Di Indonesia sendiri bukan hanya ada satu jenis sate loh sobat, umumnya orang lebih kenal dengan sate kambing khas Madura. Nah ada salah satu jenis sate yang nggak kalah enak, yaitu sate lilit khas Bali. Penasaran kan cara pembuatannya gimana? Berikut resepnya untuk kalian.

Bahan:

500 g daging ayam giling
Kelapa parut (secukupnya)
250 g cabe merah besar
1 ruas kunyit
2 siung bawang merah 
3 siung bawang putih
½ ruas jahe
½ ruas kencur
2 butir kemiri (secukupnya)
Minyak goreng
2 sdm santan 
½ sdt garam
gula (secukupnya)
4 batang serai

Cara pembuatan:

  • Haluskan semua bumbu yang terdiri dari cabe merah ,bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, kemiri, kencur dengan menggunakan blender. Beri sedikit minyak goreng agar mudah dihaluskan.
  • Selanjutnya kalau sudah halus, tuangkan bumbu tadi ke minyak yang sudah dipanaskan lalu tumis hingga harum dan sedikit mengering. 

Sumber foto: Freepik

  • Kemudian masukkan daging ayam giling ke dalam mangkuk, lalu tuangkan bumbu halus, masukkan santan dan tambahkan gula serta garam sebagai penyedap rasa. Aduk hingga daging dan bumbu tercampur secara merata.
  • Uleni daging yang sudah berbumbu dengan tangan lalu lilitkan di batang serai, panaskan panggangan lalu bakar sate hingga matang

Sate lilit ini biasa di sajikan bersama sambal matah yang segar dan gurih, daripada beli diluar mending masak sendiri kan sobat. Yuk kreasikan kreativitas memasakmu dengan resep tadi.

Banner

Leave a Reply