Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Menonton film untuk mengisi waktu di akhir pekan memang menjadi pilihan tepat. Tapi gak jarang sebagian orang, mudah bosan saat menonton film dengan durasi yang lama. Solusinya adalah menonton film dengan durasi pendek yang nggak kalah bagus kualitasnya dengan film berdurasi panjang. 

Kali ini klik min bakal rekomendasiin beberapa film pendek Indonesia yang bagus dan sarat akan makna kehidupan. Pas banget untuk temani waktu santaimu di weekend ini, langsung cek list yang pertama ya.

Lemantun (2014)

LEMANTUN (2014) - Film Pendek Karya Wregas Bhanuteja - Full Movie - YouTube

Sumber foto: Youtube/Wregas Bhanuteja

Film pendek terbaik karya sutradara berbakat Wregas Bhanuteja ini menjadi list pertama film pendek karya anak bangsa yang wajib kamu tonton sobat. Secara garis besar, film ini bercerita tentang kehidupan sebuah keluarga. Dimana sang ibu mencoba untuk membagikan harta warisannya, kepada kelima anaknya.

Bukan berupa emas ataupun barang berharga lainnya, namun lima buah lemari yang diberikan ke masing-masing anak. Untuk tahu lebih lengkapnya kamu bisa menonton film pendek ini di Youtube. n

Anak lanang (2017)

Film Pendek - Anak Lanang (2017) - YouTube

Sumber foto: Youtube/Ravacana Films

Film pendek yang diproduksi oleh Ravacana film ini, memiliki alur cerita yang sederhana namun sarat akan makna kehidupan di dalamnya. Berkisah tentang, empat anak SD yang sedang dalam perjalanan pulang dengan menggunakan becak. Membahas tentang kehidupan sehari-hari mereka setelah sepulang sekolah, film pendek ini menjadi cocok banget untuk menemani waktu weekendmu.

Tilik (2018)

Film Pendek - TILIK (2018) - YouTube

Sumber foto: Youtube/Ravacana Films

Salah satu film yang sempat viral dengan karakter bu Tejo yang punya ciri khas tersendiri. Tilik berkisah tentang rombongan ibu-ibu yang menaiki truk untuk pergi menjenguk Bu Lurah yang sedang dirawat di rumah sakit. Di sepanjang perjalanan diisi oleh ocehan dari Bu Tejo yang tidak henti mengumbar gosip tentang Dian, kembang desa yang cantik dan mandiri.

Natalan (2015)

NATALAN / DECEMBER (INDONESIAN SHORT MOVIE BY SIDHARTA TATA - 2015) -  YouTube

Sumber foto: Youtube/Kebon Studio Film

Film pendek garapan Sidharta Tata pada 2015 ini berkisah tentang, kepulangan seorang anak laki-laki bernama Resnu yang berjanji akan merayakan misa malam Natal bersama ibunya di Yogyakarta. Film ini akan menunjukan kisah haru tentang kerinduan seorang anak kepada ibunya dan begitu juga sebaliknya.

Nah beberapa film pendek tadi membuktikan, kalau film-film karya anak bangsa nggak kalah saing dengan film garapan luar negeri. Kita juga harus saling mensupport perfilman tanah air, agar lebih baik lagi kedepannya.

Jangan lupa isi data internet kalian ya sobat, biar streaming filmnya makin lancar jaya!

Leave a Reply