Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Hayo sobat disini udah ada yang pernah nonton drama korea The Secret Life of My Secretary belum? Buat yang belum nonton, Klik min kasi bocorannya sedikit. Pada drama tersebut diceritakan bahwa ada karakter yang tidak dapat mengenali wajah orang lain. 

Sumber: Line Today

Karakter tersebut sering banget mendapatkan masalah ataupun membuat orang lain tersinggung karena kekurangannya. Ternyata di kehidupan nyata ada juga lo yang beneran mengalami hal serupa sobat. Penyakit dengan gejala tersebut memiliki istilah face blinding atau Prosopagnosia.

Penyakit ini termasuk penyakit yang sangat langka lo sobat. Pada tahap yang sudah parah penderita Prosopagnosia bahkan bisa tidak mengenali wajahnya sendiri.

Banyak orang yang menyamakan Prosopagnosia dengan masalah ingatan maupun kemampuan belajar yang terlambat.

Baca Juga: Manfaat Menakjubkan Air Kelapa Untuk kesehatanmu

Sumber: Freepik

Padahal Prosopagnosia merupakan penyakit yang menyerang neurologis. Yang bisa saja diakibatkan karena stroke, cedera otak bahkan dalam beberapa kasus bisa disebabkan bawaan sejak lahir.

Menurut The National Institute of Neurological Disorders and Stroke (NINDS), prosopagnosia dianggap sebagai hasil kelainan atau kerusakan pada fusiform gyrus kanan, lipatan di otak yang mengkoordinasikan sistem saraf pengontrol persepsi dan memori wajah.

Penderita Prosopagnosia selain tidak bisa mengenali wajah orang mereka juga tidak bisa membaca ekspresi wajah lo sobat. Karena itu mereka butuh pelatihan khusus untuk mengenali lawan bicara mereka. Seperti mengingat ciri khas orang lain hingga mengingat suara orang-orang tertentu.

Nah itu dia sobat penjelasan tentang face blindness, bagaimana ternyata banyak bukan penyakit yang belum kita ketahui. Karena itu sebaiknya kita selalu bersikap ramah kepada semua orang karena kita tidak tahu apa yang orang lain derita ataupun rasakan.


Sumber foto utama: The Guardian

Leave a Reply