Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Dunia permakeupan saat ini bisa dibilang mengalami perkembangan pesat. Hal ini terbukti, dari semakin banyaknya item makeup yang memiliki fungsi dan kelebihannya masing-masing.

Saat ini, terdapat dua jenis blush on yang digemari banyak orang. Yaitu cream blush dan powder blush, sesuai dengan namanya kalau cream blush berbentuk cream sedangkan powder blush berbentuk bubuk.

Bagi kamu yang baru mulai masuk ke dunia makeup tentu akan sedikit bingung untuk memilih antara kedua jenis blush ini.  Nah itu sebabnya, kamu perlu simak dulu kelebihan dan kekurangan dari kedua jenis blush ini agar kamu bisa menentukan pilihan.

Sesuaikan dengan jenis kulit

Jenis kulit juga berpengaruh pada penggunaan jenis blush on yang cocok untuk kulit kalian sobat. Untuk kulit yang cenderung berminyak, lebih cocok menggunakan jenis powder blush yang mampu menyerap minyak pada kulit. 

Sedangkan untuk kulit kering bisa menggunakan cream blush yang akan membuat wajah terlihat glowy dan tampak natural. 

Daya tahan

Untuk daya tahan sendiri penggunaan cream blush memang lebih mudah di blend dan cenderung mempunyai pigmentasi yang terlihat sheer (tipis) yang mudah menyatu dengan kulit.

Sedangkan untuk powder blush on memiliki pigmentasi yang beragam mulai dari sheer, medium hingga bold. Tingkatan ini bisa kamu tentukan sendiri sesuai selera. Jadi jika ingin hasil yang lebih lama, powder blush sangat cocok ketimbang cream blush on.

Baca Juga: Beauty Klik Tips: Cara Tepat Menggunakan Concealer

Cara pengaplikasian

Untuk cara pengaplikasian keduanya terbilang cukup mudah sobat. Powder blush on bisa kamu aplikasikan dengan kuas makeup untuk hasil akhir yang merata dan terlihat halus di wajah. Sedangkan untuk cream blush kamu cukup aplikasikan dengan jari dan diblend secara merata.

Pastikan saat mengaplikasikan cream blush on pada wajah, secepatnya langsung diratakan ya sobat. Karena jika dibiarkan terlalu lama akan meninggalkan bekas di satu titik dan sulit untuk diratakan.

Hasil akhir

Hasil akhir yang ditunjukan pada kedua jenis blush on ini jelas berbeda. Untuk powder blush on memiliki hasil akhir yang terlihat matte di kulit. Sedangkan untuk cream blush sendiri memberikan hasil akhir yang dewy pada kulit dan tampak seperti pipi yang merona alami.

Cream blush ini sangat cocok untuk digunakan sehari-hari. Sedangkan powder blush on lebih cocok untuk digunakan pada event tertentu yang membutuhkan makeup on point atau bold.

Itu dia beberapa kelebihan dari kedua jenis blush on. Hal ini bisa jadi pertimbangan kamu, dalam memilih jenis blush on yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Jadi kamu tim cream blush on atau powder blush on sobat?

Sumber gambar utama: Freepik

Leave a Reply