Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Sering nggak sih kalian merasa pegal setelah bangun tidur? Banyak alasan yang bisa jadi penyebabnya loh sobat. Salah satu yang paling sering terjadi adalah posisi tidur yang salah. Sehingga otot mengalami kram dan sulit untuk digerakan.

Masalah sakit punggung biasa menjadi salah satu penyakit yang sering menjangkit saat kita tidur dengan posisi yang salah. Selain itu posisi tidur yang tidak benar juga bisa mempengaruhi kesehatan kita. 

Nah untuk mengatasinya kalian perlu memperhatikan posisi tidur yang benar agar tidak mengalami kram dan pegal setelah bangun tidur. Ini dia beberapa posisi tidur yang nyaman dan bisa kamu terapkan untuk tidur yang berkualitas.

Telentang

Posisi tidur yang baik adalah terlentang karena tidur telentang membuat posisi kepala, leher, dan tulang belakang kita lebih mudah disejajarkan dan dijaga tetap dalam posisi netral.  Tulang belakang tetap dalam posisi yang nyaman serta sejajar dan tanpa ada tekanan. 

Tidur tengkurap 

Tidur dengan posisi tengkurap baik untuk kesehatan pencernaan. Namun, posisi tidur yang seperti ini juga sangat tidak nyaman untuk pernapasan kita. Cara menyiasatinya adalah tidur tengkurap dengan posisi kepala yang menghadap ke atas sehingga pernapasan tidak terganggu.

Baca Juga: Tips Praktis Agar Dapatkan Jam Tidur Yang Berkualitas

Posisi meringkuk

Posisi meringkuk seperti janin menjadi posisi yang paling sering digunakan banyak orang saat beristirahat. Manfaat kesehatan dari tidur dengan posisi meringkuk ini adalah memperlancar sirkulasi darah pada ibu hamil. Selain itu posisi tidur yang satu ini juga sangat cocok untuk orang yang punya masalah tidur seperti mendengkur.

Nah itu dia beberapa posisi tidur yang cocok untuk kalian terapkan agar tidur yang lebih nyaman. Selain posisi tidur, penggunaan bantal juga akan sangat mempengaruhi kenyamanan kita saat tidur. 

Leave a Reply