Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Sering lihat idola k-drama kamu, makan mie instan? Nah mie instan yang biasa mereka makan di convenience store itu namanya ramyeon. Tapi tunggu dulu, kalau sering nonton anime Jepang berarti sobat juga tau yang namanya ramen.

Memiliki nama yang sama ternyata, ramyun dan ramen memiliki beberapa perbedaan signifikan loh sobat. Penasaran kan perbedaan apa saja yang terletak diantara ramyeon dan juga ramen? Apalagi kedua makanan ini terkenal dengan kelezatannya.

Biar nggak makin penasaran, yuk langsung kita cek sekarang apa perbedaan keduanya.

1. Tekstur mie

Sumber foto: Freepik

Dari segi tekstur mie, ramyun dan ramen memiliki perbedaan yang cukup terasa. Ramen biasanya dibuat sendiri dan teksturnya lebih kenyal. Sedangkan ramyun adalah mie keriting instan yang teksturnya lebih terasa karena berasal dari mie yang sudah di goreng.

Baca Juga: Rekomendasi Mie Instan Yang Harus Sobat Cobain

2. Harga

Sumber foto: Freepik

Harga yang ditawarkan ramyun dan ramen juga berbeda. Ramen diolah dari mie mentah yang basah dan proses pengolahan kaldunya juga dibuat sendiri sehingga harga ramen lebih mahal daripada ramyun.

Ramyun yang dikemas secara instan memiliki harga yang murah daripada ramen. Tapi tenang sobat, ramen bisa kamu kreasikan dengan tambahan daging dan topping nikmat lainnya agar terasa lezat.

3. Kaldu vs bumbu instan

Ramen diberi tambahan kuah kaldu yang biasanya berasal dari daging ayam ataupun sapi. Direbus dalam waktu yang lama membuat kaldu ramen menjadi lebih gurih dan nikmat saat disantap.

Kuah ramyun berbahan dasar bumbu instan dan sayuran yang dikeringkan. Sehingga rasa yang dihasilkan terasa biasa saja. Tambahan suiran daging ayam dan keju, akan membuat ramyun kamu semakin nikmat sobat.

Tidak hanya dijual di restoran saja sobat. Kini ramen sudah banyak yang dikemas dalam bentuk instan sehingga mudah dibawa dan dimakan kapan saja. Eitss.. tapi tunggu dulu mending cobain rasa mie khas Indonesia dulu, bisa sobat beli di Klik Indomaret lho.

Yuk! langsung aja ambil panci dan masak mie kesukaanmu.


Leave a Reply