Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Kulit merupakan salah satu bagian tubuh yang paling sensitif, baik wanita maupun pria. Namun pertanyaannya apakah gender memang memberikan dampak yang berbeda pada kulit. Ternyata banyak penelitian mendukung hal tersebut.

Karena kandungan testosteron yang lebih tinggi membuat kulit pria lebih tebal. Hal ini yang menyebabkan perlunya perawatan yang berbeda antara wanita dan pria. Tanpa kandungan yang tepat, ternyata skincare tersebut nggak akan bekerja maksimal. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa cewek dan cowok harus menggunakan skincare yang berbeda

Selain hal diatas ada beberapa hal lagi yang perlu kita perhatikan

Kulit Pria Memiliki pH Yang Lebih Rendah

Sumber: freepik

Pelindung alami pada kulit terdiri dari sebum, lactic acid dan tidak ketinggalan amino acid. Gabungan dari ketiga hormon inii membentuk ph level pada tingkatan 4-6. Perlu diingat bahwa semakin tinggi pH kulit maka kulit akan semakin kering, namun begitu pula sebaliknya semakin rendah maka semakin berminyak.

Pada umumnya pH pada kulit pria cenderung lebih rendah dari wanita. Hal ini pula yang menyebabkan perlunya perbedaan penanganan kulit wajah antara pria dan wanita. Pria perlu memilih pelembab yang tepat karena skin barrier pria lebih kuat dalam mengunci kelembaban. Karena itu diperlukan pelembab bebas minyak dan menjadikan kulit bebas kilap.

Pria Menghasilkan Testosteron Lebih Banyak

Sumber: freepik

Pada wanita pada tubuhnya didominasi oleh hormon estrogen sedangkan pada pria dewasa memiliki dan memproduksi hormon testosteron 10 kali lebih banyak dari wanita. Inilah yang menyebabkan kulit wajah pria cenderung jauh lebih berminyak.

Pria disarankan menggunakan cleanser dengan kandungan salicylic acid yang dapat membersihkan pori-pori dengan lebih efektif.

Kulit Sensitif Pada Area Dagu

Sumber: freepik

Secara gak sadar kebiasaan untuk mencukur rambut pada wajah terutama dagu dapat menjadi awal berbagai permasalahan kulit. Mulai dari iritasi, ruam, bulu yang tumbuh ke dalam hingga timbulnya jerawat.Karena hal ini pria perlu menggunakan produk aftershave dan toner untuk mencegah serta tidak memperparah kulitmu.

Untuk mengatasi sensitivitas ini, kamu harus menggunakan produk seperti aftershave dan toner, yang dirancang khusus untuk pria. Meskipun bercukur menjadi proses yang sangat membosankan yang mengundang banyak masalah kulit, sebenarnya ini adalah langkah penting dalam rutinitas perawatan kulit harianmu.

Dengan setiap bercukur, selain menghilangkan rambut wajah, kamu juga mengelupas sel-sel kulit mati dan kering.

Pria Memiliki Kulit Yang Lebih Tebal

Sumber: freepik

Alasan lain adalah kulit pria ternyata memiliki ketebalan lebih dari 20% jika dibandingkan dengan wanita, hal ini dikarenakan pria memiliki kandungan kolagen dan elastin yang lebih banyak.

Ketebalan ini menyebabkan kulit pria lebih kuat saat diterpa matahari. Namun bukan berarti kamu tidak perlu merawatnya. Pastikan kamu memiliki pelembab yang dapat menghadang dan melindungimu dari sinar matahari.

Ini juga berguna untuk menghambat penuaan dini pada wajahmu.

Leave a Reply