Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Peran orang tua dalam membesarkan buah hati adalah salah satu faktor penting dalam pertumbuhan mereka. Mulai dari bayi hingga masa remaja, mereka membutuhkan pendampingan dalam berbagai aspek kehidupannnya.

Bukan hanya sosok ibu yang diperlukan anak, tapi sosok seorang ayah juga sangat penting dalam tumbuh kembang mereka.

Hubungan antara ayah dan anak dapat mempengaruhi perkembangan anak dari ia bayi hingga dewasa. Sosok ayah berperan aktif dalam kesejahteraan emosional anal-anak, untuk lebih jelasnya yuk simak, betapa pentingnya peran ayah dalam pertumbuhan anak.

Sebagai role model bagi anak

Hubungan antara anak dan ayah yang baik, akan menciptakan pandangan pada anak. Bahwa ayah adalah role model yang patut untuk dijadikan panutan. 

Bagi anak perempuan, biasanya mereka akan mencari pasangan yang memiliki sifat dan tingkah laku yang mirip dengan ayahnya. Sedangkan, anak laki-laki menjadikan ayah mereka panutan dalam bertingkah laku.

Membentuk karakter anak

Ketika ayah menunjukan rasa kasih sayang mereka terhadap anak, hal ini dapat memumbuhkan karakter anak yang percaya diri. Ia akan merasa dihargai dan dicintai, hal itulah yang membentuk karakter anak menjadi lebih percaya diri.

Meningkatkan kreativitas anak

Seperti yang kita tau, seorang ayah seringkali mengajak anak untuk berkegiatan diluar rumah. Aktivitas yang biasa dilakukan berupa bermain di alam dan melakukan kegiatan yang dapat mengasah kreativitas anak.

Membentuk rasa disiplin pada anak

Sudah bukan jadi hal yang asing lagi, kalau di rumah ayah menjadi sosok yang memiliki kuasa penuh untuk mendisiplinkan anak-anak. Dimulai dari bayi hingga dewasa, ayah berperan aktif dalam menumbuhkan sikap disiplin pada anak-anak.

Cara agar ayah dapat lebih dekat dengan si kecil bisa dilakukan dengan berbagai cara. Seperti mengajak si kecil bermain sejak dini, mengajak berbicara dan berinterkasi setiap hari. Itu dia beberapa cara agar si kecil bisa dekat dengan ayah mereka.

Leave a Reply