Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Baru beberapa bulan beli handphone baru, kok speaker nya sudah mulai kurang powerful dibanding sebelumnya? Nah, pasti hal ini sering kalian atau orang terdekat alami.

Hal itu bisa terjadi, akibat pemakaian handphone secara tidak tepat sehingga speaker yang seharusnya masih baik-baik saja, justru mudah rusak. 

Lebih baik mencegah daripada mengobati, yuk simak penyebab kenapa speaker handphone jadi mudah rusak.

Handphone jatuh

Kadang kita juga bisa lalai dalam menggunakan handphone, kelalaian yang sering terjadi adalah menjatuhkan handphone sehingga menyebabkan kerusakan pada area speakernya. Benturan keras yang terjadi bisa merusak speaker secara tidak sengaja. 

Ciri-ciri yang muncul saat speaker mengalami kerusakan, adalah bunyi kresek pada saat digunakan atau suara yang dihasilkan pecah.

Terkena air

Kesalahan fatal selanjutnya, yang bisa menyebabkan rusaknya speaker handphone adalah menjatuhkan handphone secara tidak sengaja ke air.

Air yang masuk ke dalam speaker, umumnya merusak speaker karena bagian speaker handphone adalah bagian yang sensitif.

Biasanya tanda-tanda yang terjadi ketika speaker yang rusak, karena kemasukan air adalah, volume yang dihasilkan kecil, suara pecah atau bahkan tidak mengeluarkan suara sama sekali.

Baca Juga: Lima Alasan Wajib Saat Hendak Membeli Handphone Baru

Menggunakan volume maksimal

Sama seperti manusia yang bisa lelah ketika dipaksa secara berlebihan. Maka, speaker handphone juga seperti itu sobat. Ketika kalian terbiasa menggunakan volume handphone, hingga maksimal. 

Speaker yang kotor

Debu yang menumpuk di sela-sela speaker, bisa menjadi salah satu penyebab mengapa speaker handphone mu mudah untuk rusak. Untuk mencegahnya, letakan handphone di tempat yang bersih serta bersihkan bagian speaker secara lembut dengan menggunakan cotton bud.

Untuk menyiasati agar speaker handphone mu terhindar dari kerusakan, gunakan accessories gadget berupa earphone ketika mendengarkan lagu. Serta setting volume secukupnya, jangan sampai ke volume maksimal.

Sekarang, kalian sudah tau kan penyabab apa saja yang bisa menyebabkan speaker handphone mudah rusak dan suara yang dihasilkan menjadi pecah.

Jangan lupa, harga yang bermutu juga menentukan kualitas dari gadget yang kalian beli.

Sumber foto sampul: Freepik

Leave a Reply