Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Masalah kulit memang wajar dialami oleh sebagian orang, selain karena kulit yang sensitif atau produk perawatan yang salah digunakan. Tapi pernah gak kalian dengar istilah strawberry skin, eitss ini bukan buah strawberry ya. 

Strawberry skin atau bintik-bintik hitam kecil yang muncul di permukaan kulit, biasanya hal Itu terjadi karena komedo yang terbuka, dan muncul di bagian folikel rambut atau bisa juga pori-pori membesar yang mengandung campuran minyak, bakteri dan kulit mati yang terperangkap. 

Di saat folikel atau pori-pori itu terkena udara, misalnya saat selesai mencukur, kulit bisa berubah gelap. Nah bagaimana cara untuk mengatasi strawberry skin ini? Ini dia beberapa caranya.

Selalu gunakan pelembab

Yups, kulit kering selalu menjadi penyebab utama berbagai masalah kulit. Termasuk strawberry skin ini sobat. Mengganti kelembaban yang hilang akan memperbaiki penampilan kulit kalian dan berfungsi untuk meringankan atau mencegah gejala strawberry skin ini.

Mencukur dengan benar

Shaving atau mencukur bulu kaki, bisa menjadi penyebab munculnya strawberry skin. Untuk itu kamu perlu, memperhatikan beberapa hal ini sebelum mencukur bulu di area kaki. Salah satunya adalah pastikan untuk mengoleskan krim sebelum mencukur bulu kaki.

Mengeksfoliasi kulit secara rutin

Untuk mengangkat sel kulit mati dan sisa kotoran yang menumpuk di permukaan kulit. Kamu perlu untuk mengeksfoliasi kulit secara rutin, agar terhindar dari strawberry skin ini sobat.

Sumber foto: Phi Phi on Unsplash


Leave a Reply