Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Bayi yang berusia dibawah dua tahun sedang memasuki tahap tumbuh kembang secara aktif. Pada usia ini bayi cenderung lebih rewel dibandingkan pada usia lainnya. Hal ini akan lebih terasa saat bayi diajak untuk berpergian menggunakan transportasi umum seperti pesawat maupun kereta. 

Untuk itu sang keluarga baik si ibu maupun ayah harus mengetahui penyebab si kecil menangis maupun rewel. Berikut penyebab kenapa si kecil menangis saat berpergian menggunakan transportasi umum.

Suara bising yang berasal dari mesin

Sumber: CNN

Berbeda dengan manusia dewasa bayi membutuhkan waktu istirahat yang lebih lama. Sehingga jika si kecil diajak bepergian saat jam istirahatnya maka si kecil akan menangis dan menjadi rewel. 

Ini tentunya hal yang wajar karena selain waktu istirahatnya terganggu bayi memiliki pendengaran yang lebih sensitif terhadap suara yang bising terutama dari suara mesin kereta maupun pesawat. Untuk mencegah hal ini terjadi salah satu caranya dengan memilih jadwal perjalanan yang sesuai dengan jam istirahat sang buah hati.

Telinga berdengung karena tekanan udara yang berubah

Sumber: Glitzmedia

Tekanan udara yang berubah saat akan take off maupun landing dari pesawat dapat mengakibatkan telinga berdengung dan memberikan perasaan tidak nyaman dan sakit yang cukup mengganggu. Bayi pun akan mengalami hal yang sama namun si kecil tidak dapat mengungkapkan hal tersebut kepada sang ibu maupun ayah.

Itu sebabnya si kecil hanya menangis dan rewel selama perjalanan. Untuk mengurangi dengung pada kuping si kecil caranya dengan  memberikan dot atau botol susu agar si kecil memiliki suatu yang dapat dikunyah.

Cari Perlengkapan Bayi Terlengkap? Yuk Cek Disini!

Banyak orang asing

Sumber: Japantimes

Saat menggunakan transportasi umum untuk bepergian bertemu dengan banyak orang asing tentu menjadi hal yang tidak dapat terelakan lagi. Namun hal ini dapat menjadi pemicu bayi rewel karena merasa asing dan tidak nyaman pada orang-orang baru tersebut. Karena itu saat memilih tempat duduk usahakan agar memilih pada kursi yang dekat jendela agar si kecil tidak terlalu banyak berinteraksi dengan orang disekitarnya. 

Baca Juga: Tips Memilih Kursi Kereta

Itu tadi alasan kenapa bayi rewel saat perjalanan sobat. Ikuti tipsnya agar perjalanan dengan si kecil makin menyenangkan dan asyik.

Leave a Reply