Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Pernah mendengar yang namanya baterai kembung? Istilah yang satu ini digunakan saat terjadi pembengkakan pada baterai smartphone yang menyebabkan kurang maksimalnya performa smartphone saat mengisi daya dan menjadikan penggunaanya menjadi lebih boros.

Penyakit smartphone yang satu ini tidak memandang harga dan kualitas smartphone tersebut karena bisa saja semua smartphone mengalaminya. Selain kurangnya performa daya isi baterai, baterai yang membengkak juga bisa mempengaruhi penggunaan aplikasi lainnya di smartphone kita.

Bahkan bisa menyebabkan hal yang fatal seperti baterai meledak dan terbakar. Disini ada beberapa penyebab baterai kembung yang harus kalian hindari.

1. Memainkan smartphone saat mengisi daya

sumber gambar: Rawpixel/Freepik

Hal yang satu ini sangat mempengaruhi kinerja baterai smartphone kalian sobat, bisa menyebabkan smartphone kalian lebih cepat drop dan panas. So turn off smartphone kalian saat sedang diisi dayanya agar baterai bisa awet dan tahan lama. kalaupun memang mendesak bisa dicabut terlebih dahulu daripada dipakai sambil mengisi daya.

2. Dibiarkan mengisi daya terlalu lama

sumber gambar: Populer science

Hayo ngaku siapa yang suka ninggalin smartphone pas lagi diisi dayanya? Yang satu ini juga ga baik buat kesehatan smartphone kalian sobat. Ibarat kita dipaksa untuk minum sampai berlebihan pasti akan kembung, sama seperti baterai smartphone yang terlalu banyak dipasok daya listrik terlalu banyak akan mengalami pembengkakan.

Baca Juga : Tips Singkat Membeli Smartphone

3. Tidak menggunakan aksesoris original

sumber gambar: Fabrikasimf/Freepik

Menggunakan casan dan baterai yang bukan bawaan dari smartphone tersebut juga bisa menyebabkan pembengkakan pada baterai smartphone kalian. Bisa terjadi karena tidak serasinya komponen yang ada atau kualitas  dari aksesoris tersebut kurang bagus daripada yang original. jadi lebih baik pakai aksesoris bawaan dari smartphone yang kalian beli.

Selain penyebab di atas tadi bisa jadi faktor lain seperti kelalaian dari pabrik pembuat smartphone. Jadi kalian harus lebih teliti juga saat membeli smartphone biar ga tertipu karena membeli barang palsu atau barang yang sudah rusak.

Gausah bingung mau cari smartphone yang bagus kualitas nya dimana, karena di klik Indomaret menyediakan bermacam varian gadget dan smartphone dengan harga serta mutu yang berkualitas khusus buat kamu sobat.

Beli Smartphone Tanpa Cemas Disini Saja!


sumber foto utama: Freepik

Leave a Reply