Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Intensitas hujan yang tinggi belakangan ini membuat sebagian besar wilayah mengalami banjir. Hal itu tentu menyebabkan beberapa masalah yang cukup serius, mulai dari materil maupun kesehatan yang bisa saja terganggu.

Sudah bukan jadi hal yang asing kebutuhan akan obat-obatan dan vitamin sangat diperlukan saat musim penghujan seperti sekarang.

Beberapa penyakit ini seringkali menyerang tubuh dikala banjir, ini dia beberapa penyakit yang sering menyerang tubuh kita saat banjir.

Diare

Sumber foto: Freepik

Masalah pencernaan yang satu ini memang seringkali menyerang dikala banjir. Sistem sanitasi yang buruk serta mengkonsumsi makanan atau minuman yang tidak higienis atau terkontaminasi air banjir menjadi faktor seseorang terserang diare. 

Diare sendiri memiliki gejala berupa mual, muntah, feses menjadi cair, dehidrasi, kram perut, dan terlalu sering buang air besar. Jika terjadi gejala seperti diatas maka segera periksakan diri ke dokter.

Flu

Sumber foto: Freepik

Influenza merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus yang menyerang organ pernapasan seperti paru-paru, hidung, dan juga tenggorokan. Penularan flu sendiri bisa terjadi saat kontak langsung dengan penderita flu seperti udara, bersin, minum dari wadah yang sama. 

Gejala flu yang biasa dialami adalah bersin, hidung tersumbat, sakit kepala, pegal, dan juga seringkali kehilangan nafsu makan. Konsumsi vitamin dan makanan bergizi untuk menangkal flu di musim hujan. 

Alergi kulit

Sumber foto: Freepik

Sebagian orang memiliki kulit yang lebih sensitif dibandingkan dengan yang lain. Apalagi di kala banjir yang menggenang terdapat banyak kuman dan bakteri yang terkandung di dalam air banjir. Gejala alergi kulit bisa berupa ruam kemerahan yang terasa gatal.

Demam 

Sumber foto: Freepik

Demam merupakan reaksi tubuh yang ditimbulkan karena sistem imun yang sedang melawan dan membersihkan bakteri, virus, dan jamur penyebab penyakit. Demam memang tidak selalu muncul dikala banjir.

Namun, banyaknya jamur, virus, dan juga bakteri yang berkembang selama musim membuat kita lebih mudah terjangkit demam. Gejala demam itu sendiri adalah nyeri otot, sakit kepala, batuk, muntah, dan masih banyak lainnya.

Jangan lupa untuk membersihkan setiap benda yang biasa kita pakai sehari-hari dan area kerja minimal sehari sekali dengan menggunakan disinfektan agar terhindar dari bakteri berbahaya yang bisa saja mengancam kesehatan kita.

Leave a Reply