Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Saat Ramadhan tentunya kita ingin selalu menghadirkan menu makanan lezat untuk keluarga tercinta. Makanan pokok seperti nasi dan lauk pauk yang tersedia di meja makan, pasti menjadi hal yang paling dicari saat sahur dan buka puasa.

Sama halnya dengan sajian nasi timur tengah seperti nasi Biryani yang sudah terkenal sejak lama. Nasi biryani adalah salah satu kuliner yang berasal dari wilayah Asia Selatan seperti Pakistan dan India.

Memiliki cita rasa rempah yang kaya, membuat menu kuliner ini disukai banyak orang. Ingin menu berbuka puasa dan sahur yang berbeda? Maka kamu bisa coba resep nasi Biryani yang satu ini.

Bahan: 

4 cups Beras basmati 
25 g margarine
Bawang merah (ukuran besar)
2 buah Kayu manis 
3 kapulaga
1 sdt kunyit bubuk
4 sdm pasta kari
1 daun salam
4 potong paha ayam
1,5 liter air
400 ml susu cair

Cara membuat: 

  • Pertama-tama rendam empat cup beras basmati dalam air hangat setelah itu cuci hingga bersih. Sisihkan, setelah itu panaskan sedikit minyak goreng dan tambahkan 25 g mentega ke dalam panci. Lalu masukan bawang merah yang sudah diiris halus, daun salam, tiga buah kapulaga dan satu batang kayu manis ke dalam panci. 
A woman pouring oil from a bottle into the pan in the kitchen, near fresh vegetables and pasta. Premium Photo
  • Tahap selanjutnya, taburkan satu sendok teh kunyit bubuk dan empat sendok makan pasta kari keatas ayam yang sudah dipotong. lumurkan secara merata, jika sudah masukan ke dalam campuran tumisan bahan sebelumnya.

Baca Juga: Resep Mudah Membuat Dalgona Coffe

Fresh raw pieces of organic (bio) poultry chicken. Premium Photo
  • Tambahkan merica bubuk dan garam, lalu masukan 1,5 liter air ke dalam panci. Masak hingga daging ayam empuk. Lalu, ambil sedikit air rebusan ayam beserta kayu manis di dalamnya. Kemudian masukan beras basmati yang sudah dicuci ke dalam panci, tambahkan air rebusan ayam, susu cair, air kunyit dan kapulaga setelah itu aduk lalu masak hingga matang.
Close up cooking traditional sou boiling pork or chicken soup Premium Photo
  • Terakhir, letakkan nasi yang sudah matang dan tanak ke atas piring saji. Lalu, letakan potongan ayam yang tadi sudah dimasak keatas nasi dan nasi Biryani siap jadi menu buka puasa dan sahur kamu.
Muslim family having dinner on the floor Free Photo

Untuk pilihan daging, pada umumnya di negara asalnya nasi biryani menggunakan daging kambing daripada daging ayam. Rasanya yang gurih dan porsi yang mengenyangkan membuat sajian ini pas untuk kamu dan keluarga di bulan Ramadhan.


Leave a Reply