Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Bau mulut pastinya akan sangat mengganggu ya sobat, selain membuat kita tidak percaya diri ternyata bau mulut bisa menjadi salah satu faktor munculnya sebuah penyakit. Contohnya karang gigi, masalah organ dalam mulut, asam lambung kronis, dan alergi. Tapi jangan panik dulu sobat bisa jadi penyebab bau mulut karena hal lain yang sering diabaikan oleh kita.

Don’t worry be happy, disini klik min bakal berbagi tips menghilangkan bau mulut dengan cara yang mudah dan aman serta bisa dilakukan dirumah tanpa harus pergi ke dokter gigi. Apa saja ya? langsung aja ke yang pertama.

1. Berkumur Air Dingin

Sumber: Katemangostar/Freepik

Metode yang satu ini dijamin ampuh untuk membantu menghilangkan bau mulut, walaupun sebenarnya cara yang paling efektif adalah menyikat gigi. Berkumur dengan air dingin setelah makan bisa jadi alternatif cara kalau kalian tidak membawa sikat gigi.

Karena berkumur dengan air dingin dapat membersihkan sisa makanan yang menempel pada cela gigi dan gusi. Selain itu juga air dingin memberikan sensasi dingin menyegarkan pada rongga mulut.

2. Mengunyah Permen Karet

Sumber: Filistimlyanin/Freepik

Bila dirasa bau mulut sudah tidak bisa diatasi dengan cara berkumur, mengunyah permen karet bebas gula untuk menghilangkan bau mulut, permen karet yang bergula tidak disarankan karena gula mempercepat pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut.

Mengunyah daun herbal juga dapat menyegarkan nafas secara praktis. Daun herbal yang dimaksud seperti rosemary, peterseli, dan daun mint penggunaannya sangat mudah yaitu cukup kunyah beberapa tangkai dari daun tersebut.

3. Minum Air Putih 

Sumber foto: Studio.ss/Freepik

Minum air putih yang banyak setelah mengkonsumsi makanan yang memiliki zat kimia penyebab bau mulut seperti bawang putih atau merah, cabai, dan makanan pedas lainnya. Selain itu minum air putih juga akan menjaga mulut dari dehidrasi yang menyebabkan bau mulut.

Untuk dapat menyegarkan nafas dan menghilangkan bau mulut sobat bisa meminum delapan gelas air putih tidak perlu secara langsung namun secara berkala setelah makan.

Selain menggunakan cara diatas untuk menjaga nafas tetap segar, sobat jangan lupa untuk membersihkan bagian lidah karena permukaan lidah merupakan sarang berkembangnya bakteri penyebab bau mulut jika tidak dibersihkan.

Eh udah tau belum? sobat bisa temukan dan beli segala jenis perawatan untuk mulut bersih dan nafas segar, di Klik Indomaret banyak promo menarik yang dijamin bakal bikin kalian ketagihan.

Rahasia Nafas Segar Dan Mulut Bersih Ada Disini!

Leave a Reply