Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Sarapan merupakan salah satu hal terpenting yang harus dilakukan tiap orang sebelum mengawali hari. Alasannya? Agar tubuh bertenaga dan tetap fokus untuk menjalankan aktivitas seharian. 

Nah pasti kalian penasaran kan apa sih menu sarapan orang lain di berbagai negara? Sama nggak ya dengan menu sarapan kita.

Biar nggak penasaran, yuk kita bahas menu sarapan di berbagai negara dan cara penyajiannya. Siapa tau bisa jadi salah satu inspirasi untuk sarapan kamu di rumah.

Jepang

Menu sarapan di Jepang memang memiliki banyak varian lauk, itu karena orang Jepang juga terbiasa dengan mengkonsumsi makanan dalam porsi yang kecil.

Tapi dengan lauk yang bervariasi dan tentunya menyehatkan. Nasi, sup miso, ikan dan juga telur adalah menu yang wajib ada di sarapan orang Jepang.

Indonesia

Sama halnya dengan di Jepang, orang Indonesia juga terbiasa sarapan dengan nasi. Salah satu contohnya nasi goreng yang selalu jadi menu andalan sarapan yang praktis dan mengenyangkan. 

Gak hanya jadi menu sarapan, nasi goreng juga sering dibawa sebagai bekal untuk ke sekolah atau kantor. Varian sarapan orang Indonesia yang lain adalah nasi uduk yang nggak kalah enak.

Baca Juga: Sarapan Sehat Dan Praktis Dengan Granola Smoothie Bowl 

Vietnam

Menu sarapan di Vietnam menggunakan mie sebagai pengganti nasi. Nah nama sajian sarapan Vietnam ini adalah bun bo hue atau mie sup sapi, selain menyegarkan makanan yang satu ini juga mengenyangkan loh. 

Nggak hanya mie sup sapi ini, orang Vietnam juga punya menu sarapan lain yaitu Banh cuon yang berarti crepes ala Vietnam.

Inggris

Menu sarapan selanjutnya berasal dari Inggris, nggak seperti kebanyakan negara asia yang bahan makanan pokoknya nasi ataupun mie. Orang Inggris lebih suka sarapan dengan roti bakar atau yang biasa disebut toast. 

Lauk lainnya juga beragam sobat mulai dari telur mata sapi, sosis, bacon, tomat cherry, dan nggak lupa sup kacang. Untuk menambah semangat, sarapan tadi di dampingi dengan kopi hitam atau susu putih.

Amerika

Sama halnya dengan orang Inggris, menu sarapan di Amerika sangat praktis dan mudah untuk dibuat. Pancake atau waffle dengan sirup madu dan buah di atasnya adalah menu yang sering disajikan untuk sarapan di sana. 

Bukan cuman itu terkadang mereka lebih memilih sarapan dengan sereal dan susu. Selain itu, sandwich juga menjadi salah satu menu favorit sarapan dan makan siang di sana.

Meksiko

Menu sarapan di Meksiko juga nggak kalah lezat dengan negara-negara lain. Orang Meksiko mengkonsumsi Quesadillas sebagai menu sarapan mereka. 

Porsinya yang kecil namun mengenyangkan sangat cocok untuk sarapan, isian dari Quesadillas juga beragam dengan cocolan saus yang lezat di lidah.

Sarapan yang sehat dan bergizi akan membantu kalian untuk lebih berkonsentrasi dan bersemangat untuk menjalani hari.

Menu sarapan nggak harus ribet kok, kalian bisa sarapan dengan sarapan instant yang menyehatkan seperti gandum atau sereal. Jangan lupa sarapan ya sobat!

CEREAL DAN MADU DISKON HINGGA 20%


Leave a Reply