Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

5 FAKTA TENTANG FORMULA SOYA YANG PERLU IBU TAHU

Hai Ibu! Kalau bicara soal gizi si Kecil usia 1 tahun ke atas, tentunya Ibu selalu memberikan sumber nutrisi terbaik berupa makanan bergizi dan tak lupa dilengkapi susu. Nah, kalau bicara soal susu, kebanyakan Ibu di Indonesia biasanya memberikan susu sapi formula untuk anak karena lebih banyak tersedia.

Namun, tahukah Ibu kalau ada juga formula untuk anak 1 tahun ke atas selain susu sapi formula yang juga populer di Indonesia? Benar Bu, formula itu adalah formula soya. Ibu perlu tahu, Indonesia termasuk salah satu negara dengan konsumsi formula soya tertinggi di Asia lho! Ini menunjukkan kalau formula soya memang disukai anak Indonesia. 

Nah, ini dia hal-hal yang perlu Ibu tahu tentang formula soya:

– Terbuat dari isolat protein soya yang kaya protein

Formula soya terbuat dari isolat protein soya yang bersumber dari kacang kedelai yang merupakan salah satu sumber protein terbaik. Protein adalah salah satu nutrisi yang penting untuk tumbuh kembang anak. Karena selain membuat anak kenyang lebih lama, protein juga menjaga kekebalan tubuh anak dan kesehatan organ dalam tubuh. Selain itu, protein juga penting untuk pembentukan sel-sel tubuh, serta pembentukan tulang dan otot[4] anak yang sedang dalam masa pertumbuhan .

Berbeda dengan susu soya home made, susu soya formula juga sudah diolah sedemikian rupa sehingga kandungan protein yang terdapat dalam formula soya sudah tidak tinggi fitoestrogen yang umunya ada di susu soya home made.

– Jadi pilihan karena macam-macam alasan

Ada beberapa alasan kenapa anak memilih minum formula isolat protein soya dibanding susu sapi formula. Ada anak yang memang lebih suka rasa formula soya. Ada juga orang tua yang tidak mengonsumsi produk hewani termasuk susu sapi karena alasan tertentu, seperti ingin beralih ke pola hidup plant based (lebih banyak mengonsumsi olahan pangan berbahan nabati), atau pola hidup vegetarian

– Nutrisinya selengkap dan sebaik susu sapi formula

Ibu juga tak perlu resah kalau pertumbuhan si Kecil yang minum formula soya akan beda dari anak yang minum susu sapi. Dari hasil penilitian yang dilakukan oleh Andres dkk pada tahun 2012 & 2013 disimpulkan bahwa , tidak ada perbedaan yang mencolok antara pertumbuhan anak yang minum formula soya dan susu sapi formula.

Tidak cuma protein nabati, formula soya juga sudah ditambahkan berbagai nutrisi untuk menunjang daya pikir dan kesehatan pencernaan si Kecil seperti minyak ikan, Omega 3 &6, DHA, juga vitamin dan mineral. Tapi tidak semua formula soya tinggi serat loh Bu! Jadi pastikan selain mengandung semua nutrisi penting, formula soya yang dipilih harus tinggi serat karena 9 dari 10 anak Indonesia masih kekurangan serat. Dengan semua kebaikan formula soya, pastinya ibu tidak perlu khawatir lagi nutrisi si kecil tidak tercukupi kan.

– Bisa jadi alternatif untuk anak alergi susu sapi

Formula soya terbuat dari isolat protein soya yang bersumber dari kacang kedelai yang merupakan salah satu sumber protein terbaik, sehingga bisa direkomendasikan sebagai formula alternatif susu sapi bagi anak dengan alergi susu sapi atau jika ia mengalami intoleransi laktosa . Eits, tapi konsultasikan dengan dokter lebih dulu ya!

– Tersedia dalam rasa yang lezat

Selain nutrisi yang selengkap dan sebaik susu sapi formula, sudah banyak formula soya yang memiliki rasa lezat yang disukai anak, salah satunya rasa vanila.

Untuk itu, Ibu bisa mencoba Bebelac Gold Soya, formula isolat protein soya baru dari Nutricia. Bebelac Gold Soya adalah formula soya tinggi serat pertama dan satu-satunya di Indonesia yang dilengkapi berbagai nutrisi penting lainnya seperti Fish oil, Omega 3, & 6 untuk dukung daya pikir anak, Advansfibre Soy+ FOS Inulin untuk dukung perut hebat anak, serta 13 vitamin, 9 mineral dan isolat protein soya untuk dukung pertumbuhan optimal. Tak perlu khawatir anak tidak akan suka rasanya ya Bu, sebab Bebelac Gold Soya tersedia dalam rasa vanila lezat yang pasti disukai si Kecil.

Untuk info lebih lanjut, kunjungi www.klikindomaret.com

Leave a Reply