Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Saat kamu membuka laman Google hari ini, pasti ada sesuatu yang berbeda dari biasanya. Tampilan Google doodle hari ini menggambarkan sosok yang mungkin kebanyakan orang belum kenali. 

Sosok itu ialah Tino Sidin, seorang pelukis dan guru gambar yang terkenal membawakan acara ‘Gemar Menggambar’ di stasiun tv TVRI pada era 80-an. Pelukis yang kerap disapa Pak Tino ini juga menciptakan berbagai karya lukis, salah satunya adalah ‘empat anak main’ yang menggambarkan sosok 4 putri pak Tino.

Beliau terkenal akan kepiawaiannya dalam mengajarkan anak-anak bahwa menggambar itu mudah. Pak Tino lahir di Tebingtinggi, Sumatera Utara pada 25 November 1925. Beliau wafat pada 29 Desember 1995 di usia 70 tahun. 

Untuk mengenang karya-karyanya, pada tahun 2017 kediamannya di Yogyakarta diubah menjadi sebuah museum Taman Tino Sidin yang masih eksis hingga saat ini.

Taman Tino Sidin - Taman Tino Sidin

Sumber foto: tamantinosidin.net

Tokoh Pak Tino Sidin dijadikan gambar utama Google Doodle hari ini, untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-95 sekaligus memperingati perayaan Hari Guru Nasional. 

Tino Sidin mengajarkan anak-anak menggambar dengan dorongan positif, sama seperti para guru yang dengan tulus mengajarkan kita berbagai ilmu sebagai bekal di masa depan. 

Baca Juga: Deretan Perpustakaan Di Indonesia yang Lengkap dan Ikonik

Slogan ikonik ‘Ya itu, Bagus’ yang dicetuskan pak Tino bertujuan memberikan dukungan,  kepada anak-anak untuk tidak takut melakukan kesalahan dalam membuat sebuah karya seni.

Selamat ulang tahun Pak Tino & Selamat Hari Guru, terima kasih berkat pengajaran yang kalian berikan.

Dapat membantu mencerdaskan dan menciptakan kreativitas generasi anak Indonesia untuk masa depan yang cerah.

Sumber info: Google Doodle/Wikipedia

Leave a Reply