Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Pasti banyak sobat yang masih asing saat mendengar kata Muesli. Muesli sendiri merupakan bahan makanan yang biasanya dikonsumsi saat sarapan. Orang Jerman dan Swiss lah yang pertama mempopulerkan makanan ini. 

Muesli terbuat dari raw rolled oats dan bahan lainya seperti gandum, fresh atau dried fruit, biji-bijian dan kacang-kacangan, dan biasa dimakan dengan yogurt atau fresh juice. Muesli pertama kali dikembangkan oleh dokter asal Swiss bernama Maximilian Bircher-Benner. 

Dokter Maximilian Bircher-Benner berusaha untuk mengembangkan makanan mentah yang terbuat dari biji-bijian penuh manfaat yang dapat meningkatkan gizi bagi penderita Tuberculosis. 

Awalnya Muesli memang berbentuk sereal kering yang dibuat dari oat, kacang-kacangan, buah, dan gandum yang dipanggang hingga kering. 

Namun kini sobat sudah dapat menemukan Muesli dengan versi yang berbeda yang disesuaikan dengan selera dan kebutuhan masa kini. Misalnya Muesli dengan variasi gluten free, fresh muesli ataupun Muesli yang telah dicampur dengan buah buahan kering ataupun rice crispy. 

Jika kita membandingkan Muesli dengan Granola. Pada umumnya saudara dekatnya ini memiliki kandungan kalori dan gula yang lebih banyak karena proses pengolahan Granola yang dicampur dengan minyak dan gula saat dipanggang. 

Nah untuk mengkonsumsi Muesli ada banyak caranya sobat. Mulai dari mencampurnya dengan susu putih, greek yogurt, atau menjadi camilan tanpa didampingi menu lainnya. 

Lalu, apa saja manfaat nutrisi yang dikandung dalam Muesli? 

Sumber: Freepik

  • Muesli adalah jenis sereal yang memiliki kandungan kalori dan gula terendah dibandingkan dengan semua sereal sarapan yang dijual di supermarket. 
  • Kandungan seratnya sangat tinggi dan gandum yang terkandung di dalam muesli membuat menu ini baik untuk kerja sistem pencernaan dan dapat membantu Anda yang mengontrol berat badan. 
  • Adanya kacang-kacangan dalam muesli membuat menu ini merupakan sumber protein yang baik dan asam lemak omega-3 dari kacang kenari (walnuts).
  • Muesli merupakan makanan yang menganduk antioksidan tinggi yang berfungsi untuk pencegahan penyakit kanker. 
  • Menghindari penyakit jantung karena kandungan protein yang tinggi pada muesli. Penelitian menyebutkan jika seseorang lebih memilih kandungan protein untuk mengurangi konsumsi karbohidrat, maka ia akan lebih mudah untuk menurunkan tekanan darah dan kolesterol. 
  • Meningkatkan sistem imun yang membuat seseorang tidak mudah sakit karena protein dalam muesli yang dikonsumsi bersama dengan susu dapat membantu sistem kekebalan tubuh.

Mengapa Muesli menjadi bahan yang sering dikonsumsi untuk sarapan? Ternyata dikarenakan kandungan gula dan kalorinya yang tidak tinggi akan membuat sobat merasa memiliki energi yang cukup namun juga tak mengalami penumpukan glukosa yang membuat tubuh merasa lemas. 

Sumber: Louis Morenero/Freepik

Karena mengandung protein yang tinggi, maka Anda akan merasa kenyang lebih lama sehingga baik untuk diet. Untuk kandungan protein yang lebih baik, konsumsilah muesli bersama dengan susu non-fat.

Banyak banget kan sobat manfaat dari Muesli. Hayo pasti pada mulai pada tertarik untuk nyobain sarapan sehat yang satu ini. Untuk sobat yang tertarik sama sarapan sehat satu ini namun bingung mau milih brand mana atau bahkan gak tau kalo ada yang jual Muesli di Indonesia.

Bisa nyobain Monster Health Food. Monster health ini merupakan perusahaan dari Australia yang telah mengolah Muesli lebih dari 20 tahun lalu. Produk mereka juga merupakan produk pertama dari Australia yang memiliki HSR (Health Star Rating) rating. 

HSR rating merupakan sistem pemberian nilai yang menilai kandungan nutrisi suatu produk dari ½ bintang hingga 5 bintang. Makin banyak bintang yang didapatkan tentu makin sehat pula suatu produk.

Produk dari Monster Health food mendapatkan bintang 4 dan bintang 5 di produknya lo sobat. Sehat banget bukan. Yuk tunggu apalagi segera mulai sarapan sehat sobat dengan Monster Health Food yang kini telah tersedia di Klik Indomaret.

Yuk Belanja!

Leave a Reply