Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Tepat pada hari ini, 30 Maret 2021 diperingati sebagai Hari Film Nasional ke-71. Peringatan ini, ditetapkan oleh Dewan Film dan disahkan melalui keputusan Presiden No. 25 Tahun 1999 silam.

Penetapan tanggal 30 Maret sebagai Hari Film Nasional ini, dikarenakan pada tanggal tersebut adalah hari pertama pengambilan gambar film Darah & Doa (Long March of Siliwangi) yang disutradarai oleh Usmar Ismail.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, melalui Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Baru, mengadakan Taklimak Hari Film Nasional ke-71 tahun ini secara daring.

Tema yang diusung pada perayaan tahun ini adalah “100 Tahun Usmar Ismail”. Beliau lebih dikenal sebagai Bapak Perfilman Nasional.

Tidak hanya sampai disitu, sebagai bagian dari peringatan Hari Film Nasional.

Direktorat Perfilman, Musik dan Media Baru bersinergi bersama Pemerintah Daerah, Asosiasi Komunitas Film, serta para pihak yang terkait akan menyelenggarakan berbagai rangkaian acara hingga acara puncak pada tanggal 20 sampai 30 Maret 2021.

Acara tersebut meliputi, pemutaran Film karya Usmar Ismail; Diskusi Film; Pameran kekaryan Usmar Ismail; dan Apresiasi Perfilman.

Penyelenggaraan rangkaian HFN ke-71 akan diadakan di beberapa kota besar, baik secara daring maupun luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Rekomendasi Film Pendek Indonesia yang Bagus Untuk Ditonton

Peringatan Hari Film Nasional ke-71 ini, dianggap sebagai momentum penting bagi dunia perfilman tanah air dan khusus sebagai penggerak untuk generasi muda.

Hal itu, guna memajukan perfilman tanah air agar lebih baik dan maju kedepannya.

Apalagi di tengah masa pandemi seperti sekarang, berbagai aspek kehidupan terkena imbas yang cukup signifikan. Salah satunya dunia perfilman.

Semoga di Hari Film Nasional ke-71 yang jatuh tepat pada hari ini, membawa peluang dan keberuntungan yang lebih untuk mengembangkan karya-karya film tanah air lebih dikenal oleh dunia.

Sumber informasi: Kebudayaan.kemdikbud.go.id
Sumber gambar: Freepik

Leave a Reply