Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Menjadi salah satu bagian dari makanan pokok yang kaya manfaat kesehatan, ikan memang dikenal sebagai bahan makanan pokok yang rendah lemak tapi tinggi protein. Sehingga sangat cocok menjadi menu pengganti saat berdiet.

The American Heart Association merekomendasikan makan ikan setidaknya dua kali per minggu sebagai bagian dari diet sehat. Ikan dikemas dengan protein, vitamin, dan nutrisi yang dapat menurunkan tekanan darah dalam tubuh dan memberikan kita kesehatan.

Bukan hanya kaya protein dan rendah lemak, ikan juga memiliki manfaat yang beragam untuk kesehatan kita juga. Mau tau kan? apa aja sih manfaat ikan bagi kesehatan tubuh.

Baik bagi kesehatan otak dan jantung

Heart and brain connected with power plug Premium Photo

Mengkonsumsi ikan sangat baik bagi kesehatan otak dan jantung. Karena ikan mengandung asam lemak omega 3 sebagai nutrisi yang penting untuk menjaga kesehatan otak dan jantung. Dua asam lemak omega-3 yang ditemukan pada ikan adalah EPA (asam eicosapentaenoic) dan DHA (asam docosahexaenoic). 

Asam lemak omega 3 ini bisa ditemukan di setiap jenis ikan, beberapa jenis pilihan ikan yang baik untuk dikonsumsi adalah salmon, trout, sarden, herring, dan makarel.

Meningkatkan kesehatan mata

Female eye with long eyelashes, beautiful makeup and light brown eyebrow close-up. eyelash extensions, lamination, microblading, cosmetology, ophthalmology concept. good vision, clear skin Premium Photo

Agency for Healthcare Research and Quality menemukan bahwa asam lemak omega-3 bermanfaat untuk meningkatkan penglihatan dan kesehatan mata.

Ini karena otak dan mata sangat terkonsentrasi dalam asam lemak omega-3 dan membutuhkannya untuk menjaga kesehatan dan fungsinya, Nah ikan adalah salah satu sumber terbaik lemak baik ini.

Merendahkan kolesterol

Heart shape of ketogenic low carbs diet concept on dark stone Premium Photo

The Baylor University Medical Center Proceedings  mencatat bahwa asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam minyak ikan membantu menurunkan kadar LDL yang juga dikenal sebagai kadar kolesterol buruk dalam tubuh.

Asam lemak omega-3 pada ikan diketahui membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Jadi lebih baik makan ikan untuk menurunkan kadar kolesterol apalagi bagi para orang lanjut usia.

Mempercepat metabolisme

Beautiful couple going together to the gym. Premium Photo

Penelitian dari Departemen Ilmu Kesehatan dan Nutrisi Manusia di Universitas Guelph menemukan bahwa asam lemak omega-3, yang banyak terdapat pada ikan, memiliki efek positif pada metabolisme kalian.

Studi ini mencatat bahwa lemak sehat ini meningkatkan istirahat dan berolahraga tingkat metabolisme. Sehingga sangat pas untuk dikonsumsi bagi kamu yang sedang menjalankan program penurunan berat badan.

Nah itu dia sobat, beragam manfaat ketika kita mengkonsumsi ikan. Bukan hanya menyehatkan, ikan juga memiliki harga yang relatif lebih murah dibanding daging ayam atau sapi. Jadi mulai dari sekarang jangan malas makan ikan ya!

Leave a Reply