Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Habbatussauda atau juga dikenal sebagai Jintan Hitam (black seed) merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang kaya akan manfaat bagi kesehatan, karena Habbatussauda mengandung vitamin, asam amino, asam linoleat, saponin, minyak atsiri, protein, dan masih banyak yang lainnya.

Banyaknya manfaat tersebut ternyata membuat Habbatussauda menjadi salah satu obat herbal yang dapat menyembuhkan segala macam penyakit. Yuk kita lihat apa saja manfaat dari tanaman herbal ini

Membantu melancarkan pencernaan

Kandungan minyak atsiri pada habbatussauda dapat memperbaiki gangguan sistem pencernaan. Bagi kalian yang sedang mengalami sakit perut, maka kalian dapat mengkonsumsinya menggunakan air hangat dan juga ditambahkan madu agar memperkuat manfaat dari Habbatussauda.

Baik bagi kesehatan otak

Heart and brain connected with power plug Premium Photo

Kandungan Asam Linoleat pada habbatussauda memiliki peran penting dalam perkembangan otak manusia. Asam Linoleat  termasuk jenis asam lemak esensial, yang artinya tubuh tidak bisa memproduksi asam linoleat sendiri, oleh karena itu harus berasal dari asupan nutrisi sehari-hari melalui Habbatussauda.

Asam Linoleat akan membantu meningkatkan daya ingat otak, dan juga membantu otak agar bisa berkonsentrasi dengan baik.

Meningkatkan kualitas tidur yang sehat

Asam Amino yang terkandung pada Habbatussauda dapat membantu meningkatkan kualitas tidur yang sehat. Itu karena Asam Amino memiliki unsur Triptofan yang dapat mengatur nafsu makan, kualitas tidur, dan suasana hati

Penawar racun

Menurut Penelitian dari International Journal of Health Sciences 2008, Habbatussauda secara keseluruhan mampu membantu fungsi hati dalam mengelola zat toksik dalam tubuh. Selain itu, kandungan saponin pada Habbatussauda dinilai berguna untuk menangkal racun pada tubuh dan juga darah.

Mencegah munculnya jerawat

Fight Acne! Kenali Penyebab Dan Jenis Jerawat Di Wajah

Habbatussauda disebut oleh beberapa penelitian mempunya sifat kuat untuk meredakan peradangan atau inflamasi, sifat tersebut dapat mencegah datangnya jerawat yang timbul akibat debu atau kotoran yang menempel pada wajah.

Gunakan ramuan minyak habbatussauda dan tambahkah jeruk nipis untuk mengatasi jerawat dengan mengoleskannya di kulit dua kali sehari.

Itulah manfaat Habbatussauda yang baik bagi kesehatan. Mengkonsumsi Habbatussauda setiap hari juga akan meningkatkan stamina tubuh agar tidak mudah mengalami kelelahan.


Tulisan Ini Dikirim Oleh: Yusuf Abdhillah

Leave a Reply