Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Sarapan di pagi hari menjadi sebuah keharusan bagi sebagian orang. Karena dengan sarapan memberikan kita tenaga untuk melakukan aktivitas seharian. Minum susu, kopi ataupun teh jadi rutinitas sarapan yang dilakukan banyak orang.

Teh menjadi salah satu minuman yang banyak digemari orang, mulai dari dewasa hingga anak-anak. Bukan tanpa alasan loh, rasanya yang enak dan memberikan efek menenangkan saat diminum bisa membuat pagimu jadi lebih bersemangat.

Ternyata mengkonsumsi teh mempunyai manfaat dibaliknya loh, yuk intip apa saja manfaatnya.

Menghidrasi tubuh

Sumber foto: Sam Manns on Unsplash

Meskipun sumber cairan utama adalah air mineral untuk menghidrasi tubuh setelah beraktivitas atau hari yang melelahkan di kantor, beberapa ilmuwan percaya bahwa minum teh bisa sama bermanfaatnya. Teh bagus untuk hidrasi tubuh agar tidak mengalami dehidrasi..

Memperbaiki pola tidur

Sumber foto: Claudia Mañas on Unsplash

Jika kamu merupakan orang yang cukup sulit tidur di malam hari, cobalah bersantai dengan secangkir teh herbal dengan gula yang sedikit, tentu saja kamu bisa lakukan sebelum tidur. Kata Dr. Naidoo. Menurut sebuah studi di Integrative Medicine Research, minum teh dapat membantu meningkatkan kualitas tidur dan hidup mereka yang menderita insomnia ringan hingga sedang.

Mengurangi resiko Alzheimer

Sumber foto: Jeremy Wong on Unsplash

Berpikir tentang kamu atau orang terkasih didiagnosis dengan penyakit Alzheimer memang menakutkan. Penting untuk mengetahui tanda-tanda peringatan dini dan melakukan apa yang Anda bisa untuk mencegahnya. “Teh hijau dapat membantu Anda mengembangkan resistensi terhadap stres, dan berpotensi penyakit Alzheimer,” kata Dr. Naidoo. Polifenol melindungi sel dari kerusakan

Mempercepat metabolisme

Sumber foto: Bruno Nascimento on Unsplash

Dalam tinjauan terhadap 15 penelitian, ditemukan bahwa mereka yang mengonsumsi dua hingga enam cangkir teh hijau sehari selama lebih dari 12 minggu memiliki lemak tubuh dan berat badan yang lebih rendah daripada mereka yang tidak. Belum menyukai teh yang diseduh? Ekstrak teh hijau, bentuk terkonsentrasi dari teh hijau yang tersedia dalam bentuk bubuk dan pil, juga menunjukkan manfaat penurunan berat badan yang meningkatkan metabolisme.

Tapi perlu diingat, untuk mengatur kadar gula yang digunakan saat minum teh. Alangkah lebih baik untuk menggunakan gula rendah kalori bagi kalian yang berpotensi diabetes.

Sumber: Mindbodygreen.com/thehealthy.com

Sumber foto utama: Manki Kim on Unsplash

Leave a Reply