Category

Best Deals

Breakfast

$ 29.00

Espresso

$ 25.00

Beff Spaghetti

$ 27.00

By No Comments

 

Madu seringkali, dijadikan sebagai alternatif pengganti vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. Pada dasarnya madu berasal dari nektar yang dihasilkan bunga dan dikumpulkan serta diolah oleh para lebah pekerja. Madu memiliki berbagai jenis dan memiliki manfaat yang berbeda.

Salah satu jenis madu yang terkenal akan khasiatnya adalah madu manuka, madu asli yang berasal dari Selandia baru. Madu ini diproduksi oleh lebah yang menyerbuki bunga Leptospermum scoparium, umumnya dikenal sebagai semak manuka,

Berbeda dengan madu lainnya khasiat yang dimiliki madu manuka juga lebih beragam sobat. Nah biar pada tau, ini dia berbagai manfaat dari madu manuka yang menyehatkan.

Menjaga Kesehatan Mulut

Sumber foto: Freepik

Madu manuka memiliki kandungan anti bakteri yang tinggi sehingga sangat berguna untuk mengurangi bakteri penyebab plak, peradangan gusi dan kerusakan gigi.

Methylglyoxal adalah bahan aktif atas efek antibakteri ini. Rasanya yang manis tidak menimbulkan gigi berlubang ataupun plak ketika dikonsumsi karena adanya sifat antibakteri di dalam madu manuka.

Mengatasi Sakit Tenggorokan 

Sumber foto: Freepik

Madu manuka dapat meredakan sakit tenggorokan yang sedang kalian alami. Sifat antivirus dan antibakterinya dapat mengurangi peradangan dan menyerang bakteri yang menyebabkan rasa sakit.

Madu manuka tidak hanya menyerang bakteri berbahaya, tetapi juga melapisi bagian dalam tenggorokan untuk efek yang menenangkan.

Campurkan madu manuka dengan irisan lemon dan masukan dalam segelas air, rutin meminum campuran madu dan lemon akan membuat sakit tenggorokan membaik.

Memperbaiki Masalah Pencernaan

Sumber foto: Freepik

Salah satu masalah pencernaan yang sering terjadi adalah radang lambung. Radang lambung bisa terjadi karena adanya luka di lapisan kulit lambung hal ini bisa disebabkan oleh konsumsi alkohol berlebih pada tubuh. 

Gejala yang ditimbulkan seperti sakit perut, mual, dan kembung. Menurut penelitian mengkonsumsi madu manuka dapat mengatasi radang lambung ini

Baca Juga: Biar Nggak Ketipu, Ini Dia Cara Memastikan Madu Murni 

Mengatasi Jerawat

Sumber foto: Freepik

Jerawat biasanya disebabkan oleh perubahan hormon, tetapi juga bisa menjadi reaksi terhadap pola makan yang buruk, stres atau pertumbuhan bakteri di pori-pori yang tersumbat.

Zat antimikroba pada madu manuka, ketika digunakan dengan produk pH rendah akan sangat berguna untuk melawan jerawat.

Madu Manuka dapat membantu menjaga kulit kalian bebas dari bakteri, yang dapat mempercepat proses pertumbuhan jerawat. Juga, mengingat sifat anti-inflamasinya, madu manuka dikatakan mengurangi peradangan pada jerawat.

Yuk mulai mengikuti, berbagai pola hidup sehat demi mendapatkan tubuh yang fit dan tidak mudah terserang penyakit. Selain berolahraga serta istirahat yang cukup, mengkonsumsi vitamin juga sangat dianjurkan agar imunitas tubuh bisa terus terjaga.

Belanja Berbagai Jenis Madu Di Sini

Sumber: Healtline.com

Leave a Reply